Indra Yasin Hadiri Pertemuan dengan Kepala Ombudsman RI

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menghadiri undangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, dalam rangka kunjungan kerja Kepala Ombudsman Republik Indonesia (RI), Yeka Hendra Fatika yang berlangsung di Ruang Dulohupa, Kantor Gubernur Gorontalo, Selasa (07/12/2021).

Bupati Indra Yasin sangat bersyukur dengan adanya ombudsman yang melakukan pengawasan di dalam hal pelayanan publik.

Menurutnya, dalam pelayanan publik tidak semua kekurangan bisa dilihat oleh pemerintah daerah.

“Dan dari pengawasan ombudsman itulah kita bisa tau, sebab di sana juga ada masyarakat yang mengadu,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, bahwa ombudsman memfasilitasi pemerintah daerah untuk memberikan jalan keluarnya, termasuk cara mengantisipasinya.

“Oleh sebab itu, hari ini, kami menghadiri pertemuan dengan Kepala Ombudsman RI, yang menekankan pada pelayanan publik yang baik. Karena pelayanan publik yang baik itu, tentu mencerminkan pemerintahan yang baik, yang diistilahkan oleh beliau dengan marwah,” lanjut Indra.

Indra Yasin juga menegaskan, jika pemda melakukan pelayanan dengan baik, maka tentunya citra pemerintah dan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah juga akan turut naik.

Oleh sebab itu, kata Indra, ombudsman mempunyai kewajiban untuk melakukan pengawasan, pemantauan dan penilaian terhadap instansi pemerintah dan swasta.

“Saya kira ini sangat baik, dan kami juga mengerti benar apa itu ombudsman, serta memaknai apa yang menjadi tugas kewenangan ombudsman,” ungkapnya.

Bupati juga mengapresiasi tentang rilis penilaian publik yang menurutnya cukup bagus. Tetapi juga harus melihat dampaknya kepada masyarakat.

“Kalau dampaknya bagus, saya rasa tidak ada masalah. Masyarakat akan semakin kritis, dan pemerintah akan semakin mengoreksi diri, bagaimana memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat,” pungkasnya. (Adv/Daily25)

Artikel Indra Yasin Hadiri Pertemuan dengan Kepala Ombudsman RI dimuat melalui news.dailypost.id.

Indra Yasin Hadiri Pertemuan dengan Kepala Ombudsman RI
  • Bagikan