Jalan Provinsi di Desa Pematang Cermai Rusak Parah, Pemvropsu Diminta Segera Perbaiki

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai – Kondisi ruas jalan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yakni Jalan di Desa Pematang Cermai menuju Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, rusak parah.Hal tersebut terlihat dari pantauan awak media ini saat melintas dilokasi jalan tersebut, Kamis (23/12/2021).

Kondisi jalan di Desa itu terlihat berlobang lobang, kalau musim hujan air selalu tergenang seperti kolam, seperti yang terlihat di Dusun 1 dan Dusun 2. Mobil angkutan hasil tani yang melintas dijalan itu sangat beresiko dan rawan terjungkal.

Begitu juga dengan pengendara yang lain, sangat sulit melintas diruas jalan Provinsi tersebut. Lebih kurang ada sekitar 2 kilo meter yang terlihat rusak parah.

Kondisi ini membuat salah satu tokoh pemuda di Desa itu angkat bicara. Herry Suheiri warga Dusun 1 Desa Pematang Cermai, meminta kepada Pemerintah Perovinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), agar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Jalan ini merupakan jalan Provisi Sumut.Dan sudah ada sekitar 3 tahun belakangan jalan ini rusak parah, sehingga sulit untuk melintas apa lagi mobil angkutan padi yang merupakan penghasilan utama masyarakat disini, sangat rawan sekali terjunkal. Jadi kami meminta kepada Pemerintah Sumut untuk segera memperbaikinya,” ungkap Herry.

Begitu juga dengan Risal, dari warga yang sama, yakni warga Dusun 1 Desa Pematang Cermai. Dia mengatakan bahwa jalan tersebut susah untuk dilalui karena brlobang lobang. “Wah susah la lewat dijalan ini, lobangnya banyak, hancur sekitar 2 kilo meter panjangnya. Pak Gubernur melalui media ini saya mohon agar segera diperbaiki,” pintanya.

Hingga berita ini dilansir, tim dailypost.id tengah berupaya melakukan konfirmasi ke pihak terkait, dalam hal ini Pemprovsu. (Aripin)

Artikel Jalan Provinsi di Desa Pematang Cermai Rusak Parah, Pemvropsu Diminta Segera Perbaiki dimuat melalui news.dailypost.id.

Jalan Provinsi di Desa Pematang Cermai Rusak Parah, Pemvropsu Diminta Segera Perbaiki
  • Bagikan