Marten Taha: BPK Beri Perhatian Khusus Soal Investasi di Kota Gorontalo

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kota Gorontalo – Wali Kota Marten Taha, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap pemeriksaan terperinci  kemudahan pelayanan perizinan dan penanaman modal di Kota Gorontalo.

Manten Taha mengungkapkan pemeriksaan  tersebut merupakan bentuk perhatian khusus BPK terhadap kemudahan berinventasi di  Kota Gorontalo.

“Buktinya, BPK melakukan pemeriksaan khusus kinerja pemerintah kota di bidang penanaman modal dan pemberian perizinan,” tutur Manten.

Penanaman modal dan perizinan, tambah Marten, merupakan satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan dan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi, serta mengatasi penangguran.

“Tidak mungkin pemerintah dengan anggaran yang sangat terbatas, bisa menggerakan ekonomi di Kota Gorontalo tanpa kita meningkatkan upaya untuk mendorong dan memberikan kemudahan bagi para calon investor,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa pemerintah sudah melakukan upaya dalam mempermudah investasi. Namun, dalam pelaksanaannya masih ada yang harus diperbaiki dan disempurnakan.

Oleh karen itu, dalam penyerahan LHP, BPK menyampaikan beberapa rekomendasi kepada pemkot.

“Misalnya masalah kita diminta untuk lebih intensif melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pusat,” katanya.

(Daily32/Gita)

Artikel Marten Taha: BPK Beri Perhatian Khusus Soal Investasi di Kota Gorontalo dimuat melalui news.dailypost.id.

Marten Taha: BPK Beri Perhatian Khusus Soal Investasi di Kota Gorontalo
  • Bagikan