Mother’s Day, Momentum Dorong Perempuan Jadi Berdaya dan Setara Kedudukannya

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Peringatan hari ibu adalah suatu bentuk pengakuan serta sebuah penghargaan atas perjuangan perempuan dari masa ke masa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Merlan Uloli saat menjadi Pembina Apel pada Peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, bertempat di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Gorontalo.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” ungkap Merlan Uloli. Rabu (22/12/2021). 

Ia mengatakan, hingga saat ini telah banyak kemajuan yang dirasakan perempuan-perempuan Indonesia, kehadiran kaum perempuan disegala bidang semakin diakui, namun kesetaraan ideal yang dicita-citakan belum sepenuhnya tercapai. 

Oleh karena itu, peringatan Hari Ibu ini, Wabup menilai sebagai moment untuk kaum perempuan untuk terus membuktikan diri sebagai hamba Allah yang sama kedudukannya dalam amar ma’ruf nahi munkar. 

“Perjuangan seorang ibu yang mengandung, melahirkan dan membesarkan kita semua, kita lanjutkan dengan ikut berkontribusi nyata mengisi pembangunan disegala bidang,” tandasnya

Reporter : Abd Kadir.

Artikel Mother’s Day, Momentum Dorong Perempuan Jadi Berdaya dan Setara Kedudukannya dimuat melalui news.dailypost.id.

Mother’s Day, Momentum Dorong Perempuan Jadi Berdaya dan Setara Kedudukannya
  • Bagikan