Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Pemuda Pancasila Dampit Serahkan Bantuan

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Gunung Semeru yang merupakan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kembali erupsi, Sabtu (4/12/2021) Sore. Ratusan warga pun berhamburan untuk menyelamatkan diri dari awan panas erupsi.

Atas peristiwa erupsi gunung Semeru, bantuan tanggap bencana pun berdatangan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Dampit, Kabupaten Malang.

Bantuan berupa paket sembako untuk warga terdampak, diserahkan langsung oleh Ketua PAC PP Dampit, Nanang Qosim, Minggu (5/12/2021). Bertempat di Posko dapur umum SD II, Dusun Oro-Oro Omboh, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

“Kami dari PAC PP Dampit datang ke Posko Peduli di Lumajang untuk menyerahkan bantuan kepasa para korban letusan Gunung Semeru”, jelas Nanang, Senin (6/12/2021). “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban letusan Semeru”, harapnya.

Ia menjelaskan, bantuan yang serahkan tersebut fokus pada kebutuhan yang dibutuhkan para pengungsi. Berupa Mie, Beras, Minyak goreng dan sejumlah bahan makanan lainnya.

Seperti diketahui, erupsi Gunung Semeru berdampak di delapan Kecamatan. Menyebabkan sekitar 1.300 orang terpaksa harus mengungsi.

Presiden RI Joko Widodo, telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan cepat guna menangani dampak erupsi Gunung Semeru. Presiden juga telah memerintahkan agar pelayanan kesehatan dan logistik kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta perbaikan infrastruktur dapat segera diselesaikan dalam waktu yang singkat. (Daily27/al/wati).

Artikel Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Pemuda Pancasila Dampit Serahkan Bantuan dimuat melalui news.dailypost.id.

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Pemuda Pancasila Dampit Serahkan Bantuan
  • Bagikan