Pemkab Bone Bolango Lindungi 20.000 Pekerja Rentan dengan Program BPJAMSOSTEK

  • Bagikan

DAILYPOST.ID,Bone Bolango – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Pemkab Bonebol) untuk melindungi masyarakatnya.

Selain melindungi 99,95% warga dalam program BPJS Kesehatan, di tahun 2022 Pemkab Bonebol  juga kembali melindungi 20.000 kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan.

“Tentu ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk melindungi warga Bonebol baik dalam Jaminan Kesehatan dan Jaminan Ketenagakerjaan. Ini menjadi prioritas kita dan harus direalisasikan di tahun depan,”ungkap Bupati Hamim Pou. Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah Bonebol, Jusni Bolilio, menjelaskan, bahwa  anggaran yang akan dikucurkan oleh Pemerintah dalam program perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) ini sebesar Rp4 Miliar untuk tahun 2022. 

“Luar biasa kepesertaan Jamsostek di Bonebol, karena memang anggaran banyak yang memihak ke publik, sehingga bisa tergambar, baik BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan yang masuk UHC,” jelas Jusni Bolilio

“Tahun depan Rp4 miliar yang dianggarkan untuk melindungi para pekerja lewat BPJS Ketenagakerjaan walaupun anggaran turun drastis,” ia menambahkan.

Sementara itu, dalam rapat Kerjasama Operasional Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2021 dan Penyerahan SK Bupati Bonebol, tentang Pembentukan Tim Percepatan dan Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek di Kabupaten Bonebol, Kepala BPJAMSOSTEK Provinsi Gorontalo, Hendra Elvian, mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Bonebol tersebut. 

Menurut Hendra, Kabupaten Bonebol merupakan peringkat 1 di Provinsi Gorontalo yang begitu memperhatikan perlindungan terhadap para pekerja.

“Ini sangat kami apresiasi. Hal ini juga sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 dan Permendagri Nomor 27 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,”pungkasnya.

Reporter : Zay.

Artikel Pemkab Bone Bolango Lindungi 20.000 Pekerja Rentan dengan Program BPJAMSOSTEK dimuat melalui news.dailypost.id.

Pemkab Bone Bolango Lindungi 20.000 Pekerja Rentan dengan Program BPJAMSOSTEK
  • Bagikan