Pemkab Gorut Peroleh Pinjaman Dana PEN dari PT. SMI

  • Bagikan

DAILYPOST.ID – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) merupakan salah satu dari beberapa kabupaten se-Indonesia yang memperoleh pinjaman dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari kementerian keuangan, melalui PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin melakukan penandatanganan perjanjian naskah kerjasama pinjaman pendanaan PEN pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dengan PT. SMI (Persero), Rabu (29/12/2021) di Aula kantor Dinas Kominfo Kabupaten Gorut.

“Untuk realisasinya nanti dilaksanakan tahun 2022. Sebab itu saya meminta kepada teman-teman untuk segera menyusun perencanaannya, yang khusus untuk jalan, puskesmas, dan jembatan yang berada di jalan by pass,” ungkap bupati.

Ia pun berharap di tahun 2022 jika pembangunannya sudah selesai, maka arus lalu lintas Trans Sulawesi akan berjalan dengan lancar.

“Saya berharap, jika itu sudah selesai, akan dibicarakan kembali dengan pihak kementerian PU, bahwa itu akan kita alihkan ke jalan negara,” tuturnya.

Sementara untuk jalan nasional, kata Indra, akan dialihkan menjadi jalan provinsi, sehingga pihak pemerintah provinsi yang akan mengambil alih pemeliharaannya.

“Nantinya, di tahun 2022 Jalan-jalan di Gorut dengan adanya PEN, akan bisa diselesaikan sesuai jangka waktu dan perencanaannya,” tandasnya.

Menurut bupati, jika nantinya pekerjaan jalan by pass dan trans sulawesi sudah selesai, pastinya akan bisa dimanfaatkan oleh pengguna jalan dari arah Sulawesi Tengah menuju ke Sulawesi Utara atau sebaliknya. (Adv/Daily25)

Artikel Pemkab Gorut Peroleh Pinjaman Dana PEN dari PT. SMI dimuat melalui news.dailypost.id.

Pemkab Gorut Peroleh Pinjaman Dana PEN dari PT. SMI
  • Bagikan