Pemkab Malang Kembali Terima Penghargaan KIP

  • Bagikan
DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Memasuki akhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, kembali menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur.
Penganugerahan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua KI Jawa Timur, Herma Retno, kepada Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. Penyerahan berlangsung di Pendopo Kabupaten Malang, Rabu (15/12/2021) pagi.
KI award 2021 itu, merupakan penghargaan atas keterbukaan informasi publik Pemkab Malang, kepada badan publik Jawa Timur.
“Penghargaan ini akan menjadi pendorong semangat kami dalam melakukan perbaikan keterbukaan informasi publik di masa mendatang dan ini akan kami dedikasikan bagi masyarakat Kabupaten Malang yang turut andil dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik,” kata Didik, usai menerima penghargaan.
Keberhasilan Pemkab Malang itu, kata dia, tak lepas dari kerjasama semua pihak. Karenanya, kolaborasi dan kerjasama yang baik agar terus terjalin, guna mewujudkan Malang Makmur, harap Didik.
Menurutnya, saat ini kita berada pada era open government. Di mana pola hubungan antara Pemerintah dan masyarakat, sudah berubah ke arah Pemerintah yang terbuka. Misalnya kegiatan Pemerintah dapat diawasi oleh publik, tentu dengan mengadopsi prinsip pemerintah terbuka, maka pemerintah di semua tingkatan akan dapat membangun legitimasi dan kepercayaan publik.
“Oleh karena itu, kami selalu berupaya agar inovasi transformasi dan pembenahan dalam sistem keterbukaan informasi, menjadi agenda penting untuk membangun kepercayaan publik, guna mewujudkan good government, demikian tandas Didik,” pungkasnya. (Daily27/al)

Artikel Pemkab Malang Kembali Terima Penghargaan KIP dimuat melalui news.dailypost.id.

Pemkab Malang Kembali Terima Penghargaan KIP
  • Bagikan