Pemkot Gorontalo Serahkan Bantuan kepada Kelompok UPPKA

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kota Gorontalo- Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, menyelenggarakan kegiatan promosi dan sosialisasi kelompok kegiatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bahan pokok, bahan menjahit dan peralatan dapur kepada kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA), Kamis (02/12/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Kota Gorontalo dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) kepada perwakilan masing-masing kelompok UPPKA di setiap kecamatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ismail Madjid menyampaikan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, mandiri, sejahtera ekonomi.

Sekertaris Daerah Kota Gorontalo

“Untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas yang mandiri, sejahtera ekonomi yang diperlukan sebagai upaya peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, khususnya keluarga akseptor,” tutur Sekda.

Merebaknya pandemi covid19, lanjut Ismail, membuat angka kemiskinan naik dari 5,56 menjadi 5,9 persen. Sehingga peran ibu-ibu diperlukan sebagai kekuatan agar masyarakat tidak semakin terpuruk.

“Dengan adanya covid19 ini angka kemiskinan kita naik. Dari 5,56 sekarang naik hingga kurang lebih 5,9 persen. Nah tentunya ibu-ibu ini menjadi kekuatan dalam rangka untuk bagaimana masyarakat itu jangan terus semakin terpuruk. Dan sebagaimana saya sampaikan tadi peluang itu ada. Mau membuat apapun usaha kecil-kecilan apakah mau langsung, online, itu peluangnya besar,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan perubahan penamaan kelompok usaha UPPKA ini diharapkan dapat meningkatkan antusias kader maupun masyarakat dalam usaha ekonomi keluarga kedepan terutama dalam kondisi pandemi covid19 saat ini. (Daily32/Gita_Rauf)

Artikel Pemkot Gorontalo Serahkan Bantuan kepada Kelompok UPPKA dimuat via news.dailypost.id.

Pemkot Gorontalo Serahkan Bantuan kepada Kelompok UPPKA
  • Bagikan