Pemkot Gorontalo Ungkap Strategi Hadapi Covid19 Varian Baru

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo Marten Taha, meminta masyarakat tetap waspada di masa pandemi Covid19. Terlebih lagi saat ini bermunculan varian baru yang semakin tidak terprediksi.

Dalam rangka menghadapi kemunculan Covid19 varian baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo pun menyusun strategi pertahanan untuk mengantisipasi lonjakan kasus. Di antaranya dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi di setiap kecamatan.

Saat ini vaksinasi di Kota Gorontalo telah mencapai 72,8% untuk dosis pertama dan 46% untuk dosis kedua. Kedepan pemkot menargetkan jumlah orang yang tervaksinasi sampai tanggal 31 Desember 2021 mencapai 80%.

“Target vaksinasi untuk dosis pertama per 31 Desember yaitu 80%,” ucap Marten saat memberikan sambutan di Hari Kesehatan Nasional, Senin (06/12/2021).

Selain vaksinasi, lanjut Marten, penerapkan protokol kesehatan oleh masyarakat dalam kegiataannya sangat dibutuhkan, karena kunci kesuksesan masyarakat agar terhindar dari penularan Covid19 adalah penerapan secara disiplin protokol kesehatan.

“5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi aktivitas dan jangan berkerumun,” ujar Wali Kota Gorontalo.

Adapun bagi orang yang telah tertular Covid19 perlu diterapkan konsep 3T (Testing, Tracing and Treatment). Tindakan tersebut menurutnya sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo menjelaskan tujuan dari vaksinasi adalah untuk mencegah meningkatnya kasus Covid19 dan mempercepat penyembuhannya.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi laju penyebaran Covid19 serta mempercepat penyembuhan dari orang yang terkonfirmasi positif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo. (Daily32/GitaRauf)

Artikel Pemkot Gorontalo Ungkap Strategi Hadapi Covid19 Varian Baru dimuat melalui news.dailypost.id.

Pemkot Gorontalo Ungkap Strategi Hadapi Covid19 Varian Baru
  • Bagikan