Pengajian Dambaan Wujud Nyata Keseriusan Pemkab Sergai Percepat Nilai Religius

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai – Pengajian Dambaan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), merupakan bentuk wujud nyata keseriusan pemerintah untuk mempercepat nilai Religius.

Hal itu dikatakan Bupati Sergai, H.Darma Wijaya, dalam pidatonya melalui Asisten Administrasi Umum Ir.Kaharuddin, saat tim Safari Pengajian Dambaan berkunjung di Masjid Pejuang Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Kamis malam (16/12/2021).

Dalam pidato itu Bupati Darma Wijaya memaparkan beberapa kegiatan ekstra kurikuler untuk siswa dikabupaten Serdang Bedagai yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan untuk mempercepat pencapaian nilai religius.

Adapun kegiatan ekstrakurikuler yang dipaparkan Bupati yaitu, belajar mengaji bagi siswa yang belum bisa mengaji, meningkatkan siswa yang sudah bisa mengaji guna mempersiapkan calon qori dimasa depan, Sholat jamaah serta mengatur Shalat Dhuha bagi siswa secara bergantian,

Kemudian Manasik haji diseputaran Masjid Agung yang dimulai dari PAUD, SD, SMP. Kemudian Sholat Jumat berjamaah bagi murid dan guru di Masjid terdekat, dan yang terakhir melaksanakan kegiatan Pesantren kilat dibulan suci Ramadhan.

Dalam pidato itu Bupati Darma Wijaya juga menyampaikan bahwa semua program tersebut perlu adanya dukungan dari masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.

” Untuk itu perlu dukungan dari masyarakat Serdang bedagai baik dalam proses perencanaan maupun proses pembangunan, sebab tanpa dukungan masyarakat proses pembangunan tidak akan berjalan dengan baik,” ungkap Bupati Sergai.

Dalam kesempatan itu, Ketua BKM Masjid Pejuang Desa Nagur yang diwakili Sekretarisnya Ust.Syafrizal dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasihnya kepada tim safari pengajian Dambaan Pemkab Sergai.

Hadir dalam acara itu, Asisten Admnistrasi Umum Sergai Ir.Kaharuddin, Kepala Dinas PU Sergai Johan Sinaga, Asisten Pemerintahan Nina Deliana, Kepala Dinas Kesehatan Sergai Selamat Hartono SKM, MKM, KUA Tanjung Beringin Makmur, CamatTanjung Beringin Elmiati, para Kades se- Kecatan Tanjung Beringin, Ketua MUI Tanjung Beringin Zulkifli Ahmad, Ketua BKM Masjid Pejuang dan Sekretaris serta para tokoh agama dan masyarakat. (Aripin)

Artikel Pengajian Dambaan Wujud Nyata Keseriusan Pemkab Sergai Percepat Nilai Religius dimuat melalui news.dailypost.id.

Pengajian Dambaan Wujud Nyata Keseriusan Pemkab Sergai Percepat Nilai Religius
  • Bagikan