Pol PP Kabupaten Malang Raih Penghargaan Bimtek Simulasi Tim Reaksi Cepat

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang, kembali meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan, Selasa (7/12/2021).

Penghargaan tersebut, adalah prestasi bidang Linmas Pol PP Kabupaten Malang, dalam menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) simulasi penanggulangan bencana dan pembentukan tim reaksi cepat.

Kepala Bidang (Kabid) Linmas Pol PP Kabupaten Malang, Teddy Wiryawan Priambodo, Kamis (9/12/2021) membenarkan. Ia mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut, adalah prestasi bidang Linmas Pol PP dalam simulasi penanggulangan bencana dan pembentukan tim reaksi cepat.

“Dengan adanya penghargaan ini, kami dari Satpol PP Kabupaten Malang, akan terus bekerja dan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, serta terus berkomitmen meningkatkan kapasitas anggota khususnya bidang Linmas,” ucap Teddy.

“Kami juga akan terus berkontribusi dalam penanggulangan dan tanggap darurat bencana, sehingga saat menghadapi suatu bencana kita dapat menekan seminimal mungkin adanya korban”, ujar dia.

Tak hanya itu, kami juga akan selalu hadir memberikan Bimtek dan pelatihan penanggulangan bencana di tiap desa, terlebih di desa terpencil dan rawan bencana”, tandas Teddy.

Ia menjelaskan, melalui Bimtek tersebut, Linmas di tiap desa nantinya bisa menjadi kader tim reaksi cepat tanggap bencana. Mereka akan ditugaskan membina dan memberikan pelatihan dalam penanggulangan bencana di wilayah masing masing.

Oleh karena itu, Teddy meminta kepada seluruh anggota Linmas yang ada untuk terus berkarya dan berkontribusi nyata, serta tetap berkoordinasi dengan aparat setempat dalam perlindungan masyarakat.

Bertolak dari hal di atas, ia pun berharap, agar seluruh anggota Linmas yang ada di Kabupaten Malang, bisa memiliki seragam tetap dan diikut sertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. (Daily27/al/wati)

Artikel Pol PP Kabupaten Malang Raih Penghargaan Bimtek Simulasi Tim Reaksi Cepat dimuat melalui news.dailypost.id.

Pol PP Kabupaten Malang Raih Penghargaan Bimtek Simulasi Tim Reaksi Cepat
  • Bagikan