Risgo-Srimaya Kembali Bergerak Salurkan Bantuan Kepada Korban Semeru

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Remaja Islam Gondanglegi (RISGO) dan Srimaya, kembali mengirimkan bantuan, Minggu (12/12/2021). Bantuan tersebut berupa paket sembako, pakaian anak-anak dan orang dewasa, serta alat tidur.

Pengiriman bantuan menuju Lumajang, diberangkatkan langsung oleh Pembina RISGO, H.Gunawan. Tiba di lokasi, berbagai bantuan logistik tersebut, diberikan secara door to door kepada warga terdampak.

Penyaluran bantuan dipimpin langsung Ketua umum RISGO, Rama Rif’an alias Nanang Temmu. Didampingi beberapa pengurus harian dan sesepuh RISGO.

Tampak, pengurus RISGO juga memberikan uang tunai kepada warga terdampak, di lokasi bencana.

Pengiriman sekaligus penyaluran bantuan oleh RISGO dan Srimaya untuk korban erupsi Mahameru ini, adalah yang ke-tiga. Sebelumnya, bantuan dikirimkan dan disalurkan langsung, setelah Lima hari pasca erupsi. Tepatnya Rabu dan Kamis (8-9/12/2021).

Temmu mengatakan, penyaluran bantuan sengaja dilakukan secara door to door atau diserahkan langsung kepada warga terdampak agar tepat sasaran. Selain itu, agar pihaknya bisa bertemu secara langsung dengan warga di lokasi bencana.

“Bantuan yang diberikan terdiri dari sembako, pakaian anak dan balita hingga orang dewasa, alat tidur, serta kebutuhan perlengkapan mandi dan lainnya”, jelas dia.

Atas nama RISGO dan Srimaya, kami turut prihatin atas bencana yang menimpa warga Kabupaten Lumajang, sekali lagi kami turut berduka, semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terdampak erupsi, tandas Temmu mengakhiri. (Daily27/al)

Artikel Risgo-Srimaya Kembali Bergerak Salurkan Bantuan Kepada Korban Semeru dimuat melalui news.dailypost.id.

Risgo-Srimaya Kembali Bergerak Salurkan Bantuan Kepada Korban Semeru
  • Bagikan