Salah Satu Janji IQRA Ditepati, Bantuan Modal untuk KUBE Resmi Diserahkan

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Salah satu janji kampanye IQRA (Indra Yasin-Thariq Modanggu) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara, yakni memberikan modal usaha kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Gorontalo Utara ditepati.

Rabu (08/12/2021) bantuan modal usaha tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu di Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Utara.

Adapun penerima bantuan, masing-masing 8 kelompok kue, 4 kelompok meubel, dan 4 kelompok bengkel, yang masing-masing berjumlah 5 orang dalam 1 kelompok.

Wabup berharap, agar bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk usaha kelompok.

“Jadi pemanfaatannya untuk kelompok, bukan hanya dominasi untuk 1 orang. Karenanya kami meminta nanti diatur pemanfaatannya,” kata wabup.

Thariq juga meminta kepada penerima bantuan untuk merawat dengan baik bantuan yang diberikan.

Pada kesempatan itu pula, wabup Thariq juga menghadirkan para pendamping ceria. Mereka nantinya akan memonitor langsung pemanfaatan bantuan di masing-masing kecamatan.

“Untuk saat ini memang bantuan baru diberikan di 5 kecamatan. Nantinya tahun depan akan diberikan di semua kecamatan,” ungkapnya.

Wabup berharap agar bantuan yang diberikan bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk ekonomi kelompok, dan dirawat dengan sebaik-sebaiknya.

Juga kepada pendamping ceria benar-benar dimaksimalkan untuk membantu dinas sosial dalam rangka memnafaatkan monitoring dan pendampingan program. (Adv/Daily25)

Artikel Salah Satu Janji IQRA Ditepati, Bantuan Modal untuk KUBE Resmi Diserahkan dimuat melalui news.dailypost.id.

Salah Satu Janji IQRA Ditepati, Bantuan Modal untuk KUBE Resmi Diserahkan
  • Bagikan