Sejumlah Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Alat Bantu

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Penjabat (pj) Sekretaris Daerah (sekda), Suleman Lakoro, menyerahkan sejumlah bantuan yang berasal dari Tim Balai Disabilitas “Tumou Tou” Manado, Selasa (21/12/2021) bertempat di Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Utara.

Bantuan diserahkan pada sejumlah penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, berupa kursi roda, alat bantu bicara, alat bantu jalan lipat, dan sejumlah alat bantu lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda menyampaikan, bahwa pemerintah menjamin hak dari penyandang disabilitas untuk menjadi seorang pekerja, baik di pemerintahan maupun swasta.

“Jadi kalau seperti kita di pemerintahan, mereka yang diterima jadi ASN, dimudahkan semuanya. Ada standar-standar khusus yang mereka harus penuhi,” ungkapnya.

Pj. Sekda juga mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang dilaksanakan oleh tim balai disabilitas “Tumou Tou” dan berharap bahwa bantuan seperti ini bisa berkesinambungan.

“Kita doakan agar balai ” Timou Tou” tetap eksis dan beroleh rezeki banyak agar bisa berbuat untuk saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial yang melalui dana Dana Insentif Daerah (DID), telah menyerahkan bantuan kelompok Usaha Bersama (KUBE) yakni alat perbengkelan.

“Mudah-mudahan alat-alat perbengkelan yang sudah diterima bisa bermanfaat secara maksimal bagi kelompok,” lanjutnya.

Sekda juga menegaskan, bahwa bantuan yang diberikan pemerintah untuk meningkatkan pendapatan yang juga merupakan program pemerintah melalui Dinas Sosial.

Oleh karenanya, diharapkan pula oleh Pj. Sekda, bahwa bantuan yang diberikan harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. (Adv/Daily25).

Artikel Sejumlah Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Alat Bantu dimuat melalui news.dailypost.id.

Sejumlah Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Alat Bantu
  • Bagikan