Serbuan Vaksinasi Covid19 Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih dengan Puskesmas Desa Lama Sei Lepan

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Sumut- Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Langkat, Prajurit petarung Harimau Putih Yonif 8 Mar bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Desa Lama Kecamatan Sei Lepan melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 di gedung Balai Prajurit Yonif 8 Mar Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Kamis (16/12/2021).

Dalam hal ini, Danyonif 8 Mar berkoordinasi dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Desa Lama, untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid – 19 dengan sasaran masyarakat umum, pelajar maupun lansia dengan menyiapkan vaksin sebanyak 1000 dosis jenis Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Tim kesehatan dari Yonif 8 Mar dan puskesmas Desa Lama secara langsung memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat.

Pada saat peninjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla secara langsung mengatakan manfaat vaksin antara lain adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid19, serta mencegah mutasi baru dari Covid19, selain itu vaksin yang di suntikan ke tubuh kita sudah melalui serangkaian pengujian ketat, dipastikan aman dan halal oleh BPOM dan MUI.

“Sepenuhnya kita dukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid19, guna memutuskan mata rantai penyebaran covid19 khususnya di wilayah Kabupaten Langkat, dan kami berharap masyarakat khususnya di Kabupaten Langkat juga mendukung program pemerintah yaitu dalam percepatan vaksinasi covid19 guna menumbuhkan kekebalan tubuh mencegah penyebaran Covid19, walaupun kita sudah di vaksin baik itu dosis satu maupun dosis kedua, protokol kesehatan harus tetap dijalankan, ini dimaksudkan untuk mencegah meluasnya virus Covid19,” ujar Danyonif 8 Mar. (Daily28/Bagas)

Artikel Serbuan Vaksinasi Covid19 Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih dengan Puskesmas Desa Lama Sei Lepan dimuat melalui news.dailypost.id.

Serbuan Vaksinasi Covid19 Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih dengan Puskesmas Desa Lama Sei Lepan
  • Bagikan