Strategi Pemda Gorut Untuk Capai Target Vaksinasi di Akhir Tahun

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Pertemuan lintas sektor dalam pelaksanaan pencegahan pengendalian Covid-19 dan evaluasi vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2021, dilaksanakan di Graha Anbril Desa Moluo, Senin (20/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, dan pihak terkait lainnya.

Dalam hasil wawancara usai menghadiri kegiatan tersebut, wabup mengatakan bahwa capaian vaksinasi Gorut secara umum, hari ini sudah mencapai 71% untuk dosis 1.

“Berarti masih ada kurang kebih 4% lagi yang harus dicapai untuk bisa mencapai target minimal sampai bulan Desember yakni 75%,” ujarnya.

Sementara untuk dosis 2, kata wabup, masih berada diangka 33% yang harus digenjot hingga bisa mencapai 60%.

Dari pelaksanaan rapat itu, terungkap ada beberapa kecamatan untuk dosis 1 ada diangka 60%. Tetapi ada 2 kecamatan yang sudah mencapai 80% yakni Kecamatan Kwandang dan Ponelo Kepulauan.

Wabup juga menuturkan, dari hasil evaluasi itu ada beberapa kesepakatan yang dihasilkan, diantaranya seluruh sektor pelayanan publik baik pemerintahan maupun swasta, dipastikan sudah divaksin.

Selain itu, di kecamatan-kecamatan yang sudah mencapai angka 80% tetap melaksanakan vaksinasi walaupun sudah melampaui target.

“Artinya, secara per-kabupaten sudah ada beberapa yang sudah mencapai target. Tetapi kita akan mendorong terus meski sudah melampaui target,” ungkap Thariq.

Sementara untuk kecamatan Gentuma,Biau dan Tomilito yang belum memenuhi target untuk dosis 2, akan terus dilakukan upaya langkah-langkah lintas sektor dengan tetap melaksanakan gebyar vaksin.

“hingga nantinya di akhir Desember kita bisa mencapai 75% untuk dosis 1 dan 60% untuk dosis 2,” pungkasnya. (Adv/Daily25)

Artikel Strategi Pemda Gorut Untuk Capai Target Vaksinasi di Akhir Tahun dimuat melalui news.dailypost.id.

Strategi Pemda Gorut Untuk Capai Target Vaksinasi di Akhir Tahun
  • Bagikan