Tingkatkan Produktifitas, Pemda Gorut Serahkan Bantuan untuk Nelayan

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Penyerahan bantuan berupa alat-alat sarana dan prasarana perikanan yang merupakan program pemerintah daerah (pemda) yang telah disetujui melalui APBD, resmi diberikan kepada para penerima bantuan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (16/12/2021).

Usai menyerahkan bantuan itu, Penjabat (pj) Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Suleman Lakoro mengatakan, bahwa pemberian bantuan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan produktifitas para nelayan yang pada akhirnya akan menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa perikanan merupakan salah satu sektor unggulan di daerah kita yang tentunya harus didorong produktifitasnya,” Ujarnya.

Program ini juga kata Suleman, 90% merupakan pokok pikiran anggota DPRD, dimana itu merupakan aspirasi masyarakat yang membutuhkan sarana dan prasarana perikanan.

Pj. Sekda juga berharap, agar nantinya bantuan yang diberikan bisa digunakan semaksimal mungkin, dan jangan sampai menjadi lahan bisnis untuk diperjual belikan.

“Kami juga berharap agar masyarakat dalam hal ini nelayan, agar lebih kreatif dalam memanfaatkan bantuan,” Tegasnya.

Ia juga meminta, agar bantuan yang diberikan bisa menjadi modal bagi nelayan, untuk melipatgandakan hasil tangkapan mereka. (Adv/Daily25)

Artikel Tingkatkan Produktifitas, Pemda Gorut Serahkan Bantuan untuk Nelayan dimuat melalui news.dailypost.id.

Tingkatkan Produktifitas, Pemda Gorut Serahkan Bantuan untuk Nelayan
  • Bagikan