Wabup Thariq Audiens dengan BPJS Provinsi Gorontalo

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menerima kunjungan audensi Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Provinsi Gorontalo, di ruang kerja wabup, Kamis (02/12/2021).

Kunjungan tersebut terkait tindak lanjut instruksi presiden Republik Indonesia (RI) tahun 2021, tentang optimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, di Kabupaten Gorontalo Utara, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (permendagri) nomor 27 tahun 2021, tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2022.

Menurut wabup, pemerintah daerah akan memaksimalkan agar seluruh pegawai non PNS bisa didaftarkan di BPJS ketenagakerjaan.

“Kita akan maksimalkan supaya seluruh pegawai non PNS bisa didaftarkan di BPJS ketenagakerjaan. Apalagi besarnya iuran sedikit, dibanding manfaat yang akan diterima,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata wabup, hal ini sudah didiskusikan dengan kepala BPJS ketenagakerjaan, agar penganggaran yang sebelumnya terpisah dimasing-masing OPD, bisa diarahkan ke Badan Keuangan, karena ada nomenklaturnya.

“Hal ini dimaksudkan agar koordinasi dan pengelolannya lebih mudah,” lanjutnya.

Selain itu, Thariq juga mengungkapkan, bahwa akan dilakukan evaluasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum melunasi pada 2011.

“Tujuannya adalah sebagai bentuk perlindungan terhadap aparat non PNS,” pungkasnya. (Adv/Daily25)

Artikel Wabup Thariq Audiens dengan BPJS Provinsi Gorontalo dimuat via news.dailypost.id.

Wabup Thariq Audiens dengan BPJS Provinsi Gorontalo
  • Bagikan