Wabup Thariq Lantik Pengurus Karang Taruna Tu’umulo Ilangata

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Karang taruna diharapkan mampu menjadi simbol bagi organisasi kepemudaan yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah desa dan akan memberi warna tersendiri bagi pembinaan kepemudaan yang ada di desa.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, saat melantik pengurus karang taruna Tu’umulo, Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Selasa (07/12/2021).

Dalam sambutannya wabup juga mengatakan,
Bahwa karang taruna mampu bersinergi agar bisa berpartisipasi menggerakkan potensi kepemudaan, untuk membangun desa dan juga dalam berbagai kegiatan kesejahteraan sosial.

Diharapkan pula, agar karang taruna menjadi kader-kader pemuda yang akan berkolaborasi dengan berbagai program pemerintah daerah, dan lebih khusus pemerintah kecamatan dan desa.

“Kami berharap, karang taruna Tu’umulo di Kecamatan Anggrek ini, betul-betul menjadi contoh bagi karang taruna di desa lainnya,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, bahwa berbagai persoalan berupa tantangan pembangunan pemerintahan saat ini semakin kompleks. Baik itu masalah pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan ketenagakerjaan, terus tumbuh dan berkembang.

Thariq juga mengingatkan, bahwa Anggrek adalah kawasan pelabuhan industri. Dan tentunya akan terus berkembang. Untuk itu, karang taruna diharapkan bisa memberi warna tersendiri bagi pengembangan Kecamatan Anggrek ke depan menjadi industri pelabuhan.

“Saya ingin menitipkan satu hal, selalu saja pembangunan itu menyangkut 3 hal yaitu, ekonomi, ekologi dan sosial. Jangan mencari keuntungan yang bisa merugikan yang lainnya,” tandasnya.

Diakhir sambutannya, wabup berharap, karang taruna Tu’umulo dapat menghidupkan generasi daerah dan masyarakat di Kecamatan Anggrek. (Adv/Daily25)

Artikel Wabup Thariq Lantik Pengurus Karang Taruna Tu’umulo Ilangata dimuat melalui news.dailypost.id.

Wabup Thariq Lantik Pengurus Karang Taruna Tu’umulo Ilangata
  • Bagikan