Wabup Thariq Laporkan Capaian Realisasi Fisik dan Keuangan Gorut ke Gubernur

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq modanggu, melaporkan hasil capaian realisasi fisik dan pengelolaan keuangan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) kepada pemerintah provinsi, pada pelaksanaan rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) penyerapan anggaran tingkat provinsi.

Rapat yang berlangsung secara virtual tersebut, dilaksanakan di ruang rapat Dinas komunikasi dan informatika Gorut, Selasa (07/12/2021), yang dilanjutkan dengan rakorev penyerapan anggaran APBD dan SPBN Triwulan IV tahun 2021.

Untuk realisasi fisik Gorut kata wabup, berada di peringkat 1 tingkat provinsi, dan realisasi keuangan berada di urutan ke 4.

“Itu artinya kita masih punya waktu untuk mendorong percepatan realisasi fisik maupun keuangan sampai akhir bulan,” ujar wabup.

Namun yang menjadi kendala saat ini, lanjut Thariq, adalah soal Dana Alokasi Khusus (DAK) perpustakaan sekitar 9 milyar, yang diakibatkan pembangunan gedung perpustakaan yang belum rampung.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah mencapai 83%, dan pihak ke 3 sudah mengajukan permohonan perpanjangan sampai dengan tanggal 28, dengan konsekwensi denda perhari, dan mereka sudah menjamin sampai tanggal 28 pembangunannya sudah rampung,” tandasnya.

Selain itu, wabup Thariq juga melaporkan ke gubernur tentang realisasi dana desa yang sudah mencapai 92,50% yang sudah melampaui realisasi nasional.

“Sementara mengenai dana PEN kita, sebanyak 193 milyar masih dalam proses PTSMI yang baru selesai, dan masih menunggu rekomendasi dari kemendagri.

Sementara untuk vaksinasi Gorut, lanjut wabup, sampai dengan 6 Desember untuk dosis 1 telah mencapai 61,04% dan dosis 2 baru mencapai 36%.

“Karenanya kami juga melaporkan, bahwa pemerintah daerah bersama satgas yang didukung oleh TNI-POLRI, terus mendorong agar dosis 1 dan 2 bisa mencapai target,” pungkasnya. (Adv/Daily25)

Artikel Wabup Thariq Laporkan Capaian Realisasi Fisik dan Keuangan Gorut ke Gubernur dimuat melalui news.dailypost.id.

Wabup Thariq Laporkan Capaian Realisasi Fisik dan Keuangan Gorut ke Gubernur
  • Bagikan