5 Calon Sekda Gorut Jalani Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Seleksi terbuka jabatan tinggi pratama yang diikuti oleh 5 orang calon Sekertaris daerah (sekda), dibuka oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Kamis (06/01/2022) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Ke 5 calon sekda yang mengikuti seleksi tersebut yakni, Suleman Lakoro SH, MM, Abdul Wahab Paudi S.IP, M.AP, Drs. Robin Herman Daud M.Si, Drs. Slamet Sismodjo K. Bakri M. Sc, dan Faisal Piu SE, MM.

Bupati Indra Yasin usai membuka acara tersebut mengatakan, bahwa ke 5 peserta yang mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama calon sekda adalah pejabat yang baik.

“Kita ingin mendapatkan pejabat yang terbaik diantara yang terbaik. Oleh karenanya saya percayakan kepada pansel untuk memberikan yang terbaik kepada kepala daerah,” Tandasnya.

Karena nanti kata bupati, seorang sekda akan menyebarkan tugas-tugas kepala daerah ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tentunya bekerja sama dengan pimpinan-pimpinan OPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Indra Yasin juga menegaskan bahwa seorang sekda mampu menjembatani dengan institusi lainnya, seperti DPRD dan lembaga-lembaga lainnya.

“Sehingga hubungan harmonisasi pemda dengan lembaga-lembaga lainnya bisa bejalan dengan baik,” ujar bupati.

Ditambahkan pula, menjadi seorang sekda harus memiliki inovasi-inovasi di dalam tugasnya, serta mampu memfasilitasi tugas-tugas kepala daerah.

Hasil dari seleksi ini kata bupati, akan dinilai lagi oleh pansel 3 yang terbaik dan hasilnya akan dikirim ke pusat untuk mendapatkan persetujuan siapa nantinya yang akan menjadi sekda.

“Tetapi siapa yang menjadi sekdanya, tentu kepala daerah yang akan menentukan,” pungkasnya. (Adv/Daily25)

Artikel 5 Calon Sekda Gorut Jalani Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama dimuat melalui news.dailypost.id.

5 Calon Sekda Gorut Jalani Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama
  • Bagikan