Anas Jusuf Jalani Prosesi Adat Mopotilolo di Botumoito

  • Bagikan

DAILYPOST.ID,Boalemo – Prosesi adat mopotilolo Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si dan Ketua TP.PKK Kab.Boalemo Dra.Lisna Mohi, di gelar di Kecamatan Botumoito. Dalam prosesi adat Mopotilolo itu turut hadir Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM, Camat Botumoito Jefri Kaluku,S.Sos, Pimpinan OPD, Kepala-Kepala Desa dan Para Pemangku adat se-Kec.Botumoito.

Dalam prosesi adat Mopotilolo itu juga turut serta di rangkaikan dengan Kunjungan kerja Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si bersama Ketua TP.PKK Kab.Boalemo Dra.Lisna Mohi di Kec.Botumoito bertempat di rumah dinas camat,Selasa (4/1/2022).

Bupati Ir.Anas Jusuf,M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Botumoito dan para Pemangku adat yang telah menyambut dengan prosesi adat mopotilolo.

“Terus terang saya merasa terharu dengan penyambutan adat ini, apalagi yang namanya kegiatan adat itu penuh dengan makna-makna yang sangat dalam di setiap prosesi adat yang dilaksanakan,” ungkap Anas Jusuf.

“Minum teh saja diatur, dan didahului dengan pemaklumat oleh petugas pemangku adat, begitu mulia tata cara adat yang di tampilkan, khususnya di daerah kita Boalemo,” sambung Anas.

Pada prosesi adat molo,opu yang belum lama di gelar lanjut Anas, dirinya juga menyampaikan bahwa prosesi adat itu mengandung makna yang sangat dalam. Banyak hikmad dan pelajaran yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagaimana tata kramat kita dan bagaimana etika kita, bukan hanya kepada pimpinan, tetapi kepada bawahan pun, etika itu harus kita kedepankan, inilah makna prosesi adat yang selama ini dilaksanakan. Artinya proses adat ini bisa kita ambil sebagai pelajaran di dalam mengelola sebuah organisasi maupun dalam rumah tangga,” pungkasnya.(Adv/Daily03)

 

Artikel Anas Jusuf Jalani Prosesi Adat Mopotilolo di Botumoito dimuat melalui news.dailypost.id.

Anas Jusuf Jalani Prosesi Adat Mopotilolo di Botumoito
  • Bagikan