Bupati Boalemo Apresiasi Program Sekolah Penggerak Gagasan LPM

  • Bagikan

DAILYPOST.ID,Boalemo – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo, melalui Bupati Anas Jusuf
menerima kunjungan kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LMPM) Provinsi Gorontalo Drs.Amin Nusi,M.Pd, guna membahas persiapan pelaksanaan program sekolah Penggerak di Kab.Boalemo.

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Gorontalo Drs.Amin Nusi,M.Pd dihadapan Bupati Anas Jusuf mengatakan, bahwa Program sekolah Penggerak merupakan program kementerian Pendidikan riset dan teknologi, dimana program tersebut merupakan turunan dari kebijakan merdeka belajar yang mengusung pembentukan profil pelajar pancasila yang dicapai melalui indikator siswa.

“Ini merupakan intervensi dari Pemerintah pusat yang meliputi pendampingan konsultatif dan asimetris,maksudnya intervensi Pemerintah Pusat sangat besar,” Kata Amin Nusi, Selasa (11/1/2022).

Ditempat yang sama, Bupati Boalemo Anas Jusuf memberikan apresiasi terhadap terobosan rencana pelaksanaan program sekolah penggereak yang nantinya akan diselenggarakan di Kabupaten Boalemo.

“Tentunya Pemerintah daerah sangat menyambut baik program ini, karena dengan adanya program ini, nantinya akan lahir anak-anak yang sehat dan kuat, yang dapat menciptakan inovasi-inovasi pembelajaran yang relevan,sehingga berdampak baik pada peningkatkan kualitas peserta didik,” ungkap Anas Jusuf.

Bupati juga berharap, dengan adanya program sekolah penggerak ini, nantinya lulusan dari sekolah ini, bisa mempunyai daya saing dengan sekolah yang ada di seluruh indonesia.

“Saya sangat yakin, kalau program ini berhasil, maka bisa dipastikkan sekolah ini bisa bersaing dengan sekolah yang ada di seluruh indonesia,” pungkas Anas.(Adv/Daily31)

Artikel Bupati Boalemo Apresiasi Program Sekolah Penggerak Gagasan LPM dimuat melalui news.dailypost.id.

Bupati Boalemo Apresiasi Program Sekolah Penggerak Gagasan LPM
  • Bagikan