Bupati Indra Yasin Apresiasi Olahraga “Gateball” di Gorontalo Utara

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Untuk pertama kalinya olahraga “Gateball” di perkenalkan di daerah Kabupaten Gorontalo Utara oleh pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Gorontalo.

Kunjungan audensi dan sosialisasi cabang oleharaga “Gateball” oleh pengurus pergatsi Provinsi Gorontalo itu, diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin di ruang Tinepo, Jumat (07/01/2022), yang dilanjutkan dengan kegiatan praktek olahraga “Gateball” di lapangan depan kantor bupati.

Pada kegiatan itu, bupati Indra Yasin yang juga sebagai ketua KONI Kabupaten Gorontalo Utara, ikut dalam kegiatan praktek olahraga “Gateball”, bersama ketua pergatsi provinsi, Kepala Dinas PUPR sekaligus ketua pergatsi Kabupaten Gorontalo Utara dan juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Usai mengikuti kegiatan olahraga tersebut, bupati mengatakan, bahwa olahraga ” Gateball” cukup bagus dan tidak terlalu membutuhkan sarana dan prasarana yang terlalu mahal.

“Hanya memang untuk alat pukulnya kelihatan agak sedikit mahal. Untuk berlatih juga tidak terlalu sulit, dan hanya membutuhkan konsentrasi,” tuturnya.

Menurut bupati, jika olahraga ini bisa di sosialisasikan sampai ke tingkat kecamatan, khususnya bagi para generasi muda yang nantinya menjadi peminat olahraga ini, pastinya akan sangat menarik, lanjutnya.

Ketua KONI ini juga berharap, bahwa olahraga ini bisa segera dipersiapkan khususnya untuk prasarananya.

“Sesudah itu mungkin bisa dimulai pertandingan-pertandingan. Dan kalau itu sudah rutin, saya kira akan semakin baik untuk perkembangan olahraga ini,” tandasnya.

Ia pun sangat mengapresiasi olahraga baru di Gorontalo Utara ini, dan berharap agar bisa segera dikembangkan. (Adv/Daily25)

Artikel Bupati Indra Yasin Apresiasi Olahraga “Gateball” di Gorontalo Utara dimuat melalui news.dailypost.id.

Bupati Indra Yasin Apresiasi Olahraga “Gateball” di Gorontalo Utara
  • Bagikan