Dinas Kominfo Bonebol Gelar Workshop Aplikasi Open Data

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Bupati Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Hamim Pou melalui Asisten II, Jusni Bolilio memberikan sambutan dan membuka kegiatan workshop aplikasi open data yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bonebol.

Dalam sambutannya, Bupati Hamim Pou melalui Asisten Dua Setda Bonebol Jusni Bolilio mengungkapkan, informasi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat mendasar. Bahkan memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia

“Maka dengan adanya Aplikasi Open Data Bonebol adalah satu jawaban akan kebutuhan informasi saat ini,” ungkap Hamim Pou. Senin,(10/01/2022).

Selain itu kata Hamim, Aplikasi Open Data Bonebol sebagai alat dalam melaksanakan pelayanan informasi yang berpedoman kepada 6 asas. Yakni, Transparansi, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan Hak, serta Keseimbangan Hak dan Kewajiban.

“Aplikasi Open Data Bonebol, hadir sebagai portal data terbuka yang menyediakan data akurat, dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bonebol,” kata Hamim Pou.

Ia juga menjelaskan, hal ini secara tidak langsung dapat mendorong pemerintah untuk adaptif dan kreatif dalam memanfaatkan transformasi digital. Ini juga diupayakan dapat meningkatkan pelayanan publik berbasis data bagi seluruh masyarakat Bonebol.

Sementara itu Asisten II Setda Bonebol Jusni Bolilio yang juga merupakan Plt. Kadis Kominfo sangat berharap kegiatan ini dapat diikuti secara serius dan sungguh-sungguh.

“Apabila belum dapat dimengerti atau belum paham, jangan segan-segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal-hal yang belum dipahami,” pungkasnya.

Reporter : Zay

Artikel Dinas Kominfo Bonebol Gelar Workshop Aplikasi Open Data dimuat melalui news.dailypost.id.

Dinas Kominfo Bonebol Gelar Workshop Aplikasi Open Data
  • Bagikan