Diresmikan, Bupati Harap Jalan di Kecamatan Bilato Tingkatkan Akses Perkonomian Rakyat

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kabupaten Gorontalo- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama wakilnya, Hendra Hemeto berkunjung ke Kecamatan Bilato, Rabu (12/01/2022).

Kedatangan pasangan yang akrab dijuluki NDH ke Bilato salah satunya adalah untuk meresmikan infrastruktur jalan sepanjang 3 kilometer.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, adapun anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan akses jalan tersebut memakan anggaran sejumlah Rp6,5 miliar yang bersumber dari dana PEN.

Tak hanya infrastruktur jalan, gedung PAUD dan sarana olah raga berupa lapangan futsal yang anggarannya bersumber dari APBN dan dana Desa tahun 2021, juga diresmikan di hari yang sama.

Adapun jalan sepanjang 3 kilometer tersebut diketahui menghubungkan tiga desa antara lain, Desa Lamahu, Desa Musyawarah dan Desa Banggai.

Nelson Pomalingo mengatakan, kegiatan peresmian jalan ini merupakan awal kegiatan dirinya bersama Wakil Bupati Hendra Hemeto pada bulan Januari 2022 ini.

Ia menjelaskan realisasi pembangunan jalan ini adalah pemenuhan politik dirinya bersama wakil Bupati Hendra Hemeto.

“Ini sebenarnya aspirasi tiga tahun lalu oleh masyarakat dan saat kampanye sudah dijanjikan sehingga hari ini direalisasikan,” kata Nelson.

Ia pun menyampaikan apresiasinya untuk Desa Musyawarah yang terus berkembang.

“Ini menunjukan Desa musyawarah sudah mulai berkembang dan bertepatan dengan HUT ke 11,” ucap Nelson.

Bupati pun berharap jalan yang terus diperbaiki oleh pemerintah saat ini dapat bermanfaat untuk peningkatan akses ekonomi masyarakat.

“Jalan bagus maka roda perekonomian akan meningkat,” tandasnya. (Daily06/Rfl)

Artikel Diresmikan, Bupati Harap Jalan di Kecamatan Bilato Tingkatkan Akses Perkonomian Rakyat dimuat melalui news.dailypost.id.

Diresmikan, Bupati Harap Jalan di Kecamatan Bilato Tingkatkan Akses Perkonomian Rakyat
  • Bagikan