Fraksi PDI-P Boalemo Bantu Korban Kebakaran di Desa Bongo

  • Bagikan

DAILYPOST.ID,Gorut-Sebagai bentuk kepedulian bagi warga yang mengalami musibah, jajaran Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo melakukan agenda kunjungan ke Desa Bongo IV, Kecamatan Paguyaman guna meninjau secara langsung rumah salah seorang warga yang mengalami musibah kebakaran.

Ketua Fraksi PDI-P Perjuangan DPRD Boalemo Harijanto Mamangkey saat diwawancarai mengatakan, agenda kunjungan fraksi PDI itu turut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Boalemo Eka Putra Noho, Harijanto Mamangkey, Wahyudin Moridu, Yenny Manoppo, Saripa Laiya dan turut pula di dampingi Kepala Desa serta Sekertaris Desa Setempat melihat secara langsung kondisi di lapangan terkait dengan musibah kebakaran yang menimpa salah seorang warga setempat.

“Dalam kunjungan Fraksi PDI-P tadi kami sempat menyerahkan beberapa kebutuhan pokok berupa sejumlah uang, beras, minyak kelapa, ikan kaleng untuk sedikit meringankan beban warga yang tertimpa musibah kebakaran,” kata Harijanto Mamangkey, Selasa (4/1/2021).

Atas kejadian ini, politisi 3 Periode ini juga berpesan kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sehingga musibah serupa dapat diminimalisir. Tak lupa juga ko’hari sapaan akrab Harijanto Mamangkey, menyarankan kepada pemerintah desa setempat agar dapat membantu dari sisi administrasi seperti pembuatan proposal bantuan ke dinas terkait maupun fasilitasi untuk pembuatan dokumen kependudukan maupun sertifikat tanah yang ikut ludes dilahap si jago merah.

“Saya juga tadi sudah titip pesan sama pemerintah desa setempat, agar dapat membantu korban kebakaran dengan membuatkan proposal bantuan ke dinas terkait, dan juga memfasilitasi korban untuk pembuatan dokumen penting seperti KTP ataupun sertifikat tanah yang ikut terbakar atas kejadian kebakaran,” pinta ko’Har.(Adv/Daily03)

Artikel Fraksi PDI-P Boalemo Bantu Korban Kebakaran di Desa Bongo dimuat melalui news.dailypost.id.

Fraksi PDI-P Boalemo Bantu Korban Kebakaran di Desa Bongo
  • Bagikan