Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Lakea dan Kramat, Bupati Amirudin Bawa Door Price Untuk Warga

  • Bagikan

DAILYPOST.ID,Buol – Bupati Kabupaten Buol, dr. H. Amirudin Rauf Sp.Og. M.Si meninjau secara Langsung Pelaksanaan Gebyar Vaksin yang berlangsung di kecamatan Lakea dan Kecamatan Karamat. Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Amirudin di dampingi Sekretaris Dinas Kesehatan bersama jajaran, Direktur RSUD Mokoyurli, Pemerintah setempat, bersama seluruh jajaran Kepala Desa dua kecamatan dan para tim Vaksinator.

Bupati Amirudin Rauf dalam sambutannya mengatakan, meningkatkan jumlah masyarakat yang telah ikut dalam program vaksinasi, membuat pandemi covid-19 khususnya yang ada di Kabupaten Buol sudah mulai melandai, bahkan sesuai dengan data dari dinas kesehatan per tanggal 31 Desember, untuk angka penderita covid-19 di Kabupaten Buol sudah Zero Covid.

“Alhamdulillah berdasarkan data dari dinas kesehatan. per tanggal 31 Desember itu kita sudah zero covid-19, ini berkat kerja keras dari seluruh pihak terkait, pandemi covid belum berkahir, insyaallah dengan adanya gebyar vaksinasi ini kekebalan tubuh masyarakat bisa lebih meningkat,” kata Bupati,Selasa (11/1/2022).

Kegiatan vaksinasi khususn untuk Kabupaten Buol sendiri kata Amirudin, saat ini sudah mencapai sebanyak 70%, akan tetapi jika dilihat dari target capaian dari masing-masing kecamatan yang ada, kecamatan Kramat dan Lakena merupakan dua kecamatan yang termasuk rendah dalam hal target vaksinasi untuk masyarakat.

“Kepada Pak Camat dan Seluruh Perangkatnya termasuk semua kepala desa saya minta untuk terus mendata dan meningkatkan angka capaian vaksinasi di setiap desa, karena hanya inilah cara satu satunya yang paling ampuh dan efektif untuk menjaga masyarakat kita dari penyebaran virus covid-19,” terang Bupati.

Sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan target vaksinasi di Kabupaten Buol lanjut Bupati, pihaknya akan memberlakukan persyaratan kartu vaksin untuk bisa mendapatkan pelayanan administrasi di beberapa OPD seperti di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Sosial.

“Kita akan berlakukan aturan yang ketat, kalau ingin mendapatkan pelayan, wajib tunjukkan kartu vaksin, kalau tidak ada tu, kita tidak akan layani. Dan ini sebagai salah satu upaya dari pemerintah dalam menjaga masyarakatnya dari pandemi Covid-19,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Buol bersama rombongan juga turut menyerahkan hadiah berupa sepeda motor, kulkas dan berbagai macam peralatan rumah tangga. (Adv/Daily03)

Artikel Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Lakea dan Kramat, Bupati Amirudin Bawa Door Price Untuk Warga dimuat melalui news.dailypost.id.

Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Lakea dan Kramat, Bupati Amirudin Bawa Door Price Untuk Warga
  • Bagikan