Kadisdik Irwan : Konsep Dasar Vaksinasi Tidak Berbasis Jenjang Sekolah, Tetapi Berbasis Usia

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Konsep dasar vaksinasi tidak melihat jenjang sekolah, tetapi berbasis usia. Khusus usia 6-12 berada pada jenjang SD, sementara untuk usia 12-18 berada pada jenjang sekolah menengah. Baik menengah pertama maupun menengah atas.

Hal itu perlu diluruskan, kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gorontalo Utara, Irwan A. Usman saat ditemui usai kegiatan dialog interaktif bersama RRI Gorontalo, Sabtu (15/01/2022), yang berlangsung di halaman Disdik Gorut.

“Ketika anak tidak aktif atau putus sekolah, itu adalah kewajiban yang harus kita lakukan tanpa melihat bahwa dia harus berada di jam sekolah,” kata Irwan.

Hal itu dapat diartikan, ketika siswa tidak berada di dalam sekolah, bukan berarti dia keluar dari sisi vaksinasi yang berada pada tataran usia 6-12 tahun atau 12-18 tahun.

Kadisdik juga mengatakan, untuk bisa memberikan pemahaman kepada para siswa, tentunya membutuhkan konsep pendekatan.

Cara yang sangat teknis adalah melakukan edukasi pendekatan dengan orangtua, masyarakat dan pemerintah desa.

Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak, bahwa kelompok usia 6-12 tahun harus belajar tatap muka yang jangan sampai beresiko menularkan bagi diri sendiri, sesama murid, orangtua dan guru. (Adv/Daily25)

Artikel Kadisdik Irwan : Konsep Dasar Vaksinasi Tidak Berbasis Jenjang Sekolah, Tetapi Berbasis Usia dimuat melalui news.dailypost.id.

Kadisdik Irwan : Konsep Dasar Vaksinasi Tidak Berbasis Jenjang Sekolah, Tetapi Berbasis Usia
  • Bagikan