Kadisdik Irwan: Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Prasyarat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Pelaksanaan vaksinasi perdana untuk anak didik usia 6-11 tahun adalah sebuah program nasional yang merupakan pra syarat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) Kabupaten Gorontalo Utara, Irwan A. Usman, mengungkapkan hal itu saat ditemui, Senin (10/01/2022), di sela-sela melakukan pengecekan lokasi persiapan kegiatan gebyar perdana vaksinasi anak didik usia 6-11 tahun di Kecamatan Kwandang, yang akan dipusatkan di SDN 8 Kwandang.

Menurutnya, untuk masuk pada formasi tahun pelajaran 2021-2022 semester II secara prosedurnya dilaksanakan hari itu juga.

“Tetapi lagi-lagi dalam pemenuhan capaian vaksinasi ini kita masih 0% untuk jenjang usia 6-11 tahun,” tuturnya.

Oleh karena itu kata kadisdik, target dasar yang akan dilakukan oleh Disdik adalah melaksanakan gebyar vaksin perdana yang akan dilaksanakan di SDN 8 Kwandang.

“Unsur pelibatan teknis kita telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan suport dari program ini, kita juga bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara (BIN),” ujarnya.

Terkait hal itu, dalam kesiapan pelaksanaan dan sarana pendukung pelaksanaaan vaksin, BIN memberikan suport penyediaan parsel juga sarana prasarana kesiapan lokasi.

Sementara itu untuk kesiapan peserta didik khususnya pemenuhan izin orang tua juga penting untuk dilakukan.

“Dibandingkan dengan siswa SMP, justru untuk siswa SD supportnya sangat luar biasa,” tandasnya.

Demikan juga dengan sisi kesiapan guru untuk mensuport kegiatan itu, pemerintah daerah memberikan penyediaan sarana angkut siswa dalam hal memaksimalkan peserta didik.

“Itu dilakukan karena pelaksanaannya dilaksanakan secara terpusat di 3 zona Kwandang, yakni Moluo, Bulalo dan Molingkapoto,” lanjut Irwan.

Ia pun mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan gebyar perdana dipusatkan di SDN 8 untuk zona Kwandang.

Kadisdik juga menambahkan, bahwa nantinya juga pelaksanaan gebyar vaksinasi untuk anak didik usia 6-11 dengan target 11.997 siswa SD Kabupaten Gorontalo Utara. Sementara untuk pelaksanaan gebyar akan dilaksanakan di setiap kecamatan. (Adv/Daily25)

Artikel Kadisdik Irwan: Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Prasyarat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dimuat melalui news.dailypost.id.

Kadisdik Irwan: Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Prasyarat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
  • Bagikan