Komisi IV Deprov Gorontalo Kawal Pembangunan Balai Latihan Kerja

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo – Tahun ini, Balai Latihan Kerja (BLK) akan dibangun di Gorontalo, yang rencanannya akan di bangun di kompleks Bank Indonesia.

Pembangungan yang memakan anggaran sejumlah Rp100 miliar bersumber dari dana APBN ini, kini sudah masuk proses lelang tender.

Adnan Entengo selaku Anggota Komisi IV DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, mengaku akan mengawal transparansi pembangunan hingga selesai.

“Sekarang dalam prosesi tahapan menuju penayangan pelelangan di pusat, semua anggaran dari Pemerintah Pusat senilai Rp100 miliar, sudah termasuk dana desa yang mencapai Rp18 miliar dan anggaran pembangunan BLK Rp82 miliar. Tentunya kita akan kawal ini hingga selesai,” ungkap Adnan, Jumat (15/01/2022).

Menurut Adnan, pembangunan BLK nanti akan dapat mengembangkan keterampilan masyarakat agar mudah mendapatkan pekerjaan.

“Ini akan sangat membatu masyarakat khususnya remaja untuk mendapatkan keterampilan di masing-masing bidang. Nantinya akan ada pelatihan-pelatihan, seperti otomotif, garmen hingga teknik komputer dan masih banyak lagi. Oleh karena itu kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan BLK nantinya,” tandasnya. (Daily36/DMA)

Artikel Komisi IV Deprov Gorontalo Kawal Pembangunan Balai Latihan Kerja dimuat melalui news.dailypost.id.

Komisi IV Deprov Gorontalo Kawal Pembangunan Balai Latihan Kerja
  • Bagikan