Lagi, Bupati Saipul Mbuinga Resmikan RTP2S di Kecamatan Dengilo

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Pohuwato – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melalui Bupati Pohuwato Saipul A. Mbungia, melakukan peresmian Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting (RTP2S) bertempat di Desa Huta Moputi, Kecamatan Dengilo, yang merupakan Kecamatan ketujuh dalam pelaksanaan RTP2S.

Bupati Saipul A. Mbungia dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Rumah Tangga Pelopor Pencegahan Stunting (RTP2S) ini merupakan program yang sangat penting dan bagaimana bisa terealisasikan dengan maksimal terutama untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Pohuwato.

“launcing RTP2S yang dilaksanakan ini jangan hanya berakhir di launcing, melainkan implementasi kedepannya. Karena tujuan dari RTP2S ini untuk menekan angka stunting di pohuwato terutama capaian dalam RPJMD di tahun 2025 zero stunting. Kita berusaha secara terus menerus rumah tangga yang didampingi ini bukan saja tuntas dari stunting tapi bagamana bisa keluar dari kemiskinan,” kata Bupati Saipul dalam sambutannya, Jum’at (14/01/2022).

Lanjut Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, setelah kegiatan launching Pemerintah akan melakukan pendataan dan mengidentifikasi kepada anak-anak yang kekurangan gizi dan protein.

“Dengan RTP2S ini, insyaallah kedepannya apa yang menjadi target pemerintah daerah bisa tercapai. Setelah selesai launcing seperti ini baru kita akan data, identifikasi anak-anak yang kurang gizi, kurang protein dan bila perlu dikumpulkan dalam satu tempat lantas diberi pengarahan kepada keluarga tersebut dan perlu menghadirkan narasumbernya,” pungkasnya, (Adv/Daily31).

Artikel Lagi, Bupati Saipul Mbuinga Resmikan RTP2S di Kecamatan Dengilo dimuat melalui news.dailypost.id.

Lagi, Bupati Saipul Mbuinga Resmikan RTP2S di Kecamatan Dengilo
  • Bagikan