Marten Biki Resmi Nahkodai DPC Gerindra Gorut

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorut- Baru-baru ini Ketua Umum Partai GERINDRA, Prabowo Subianto mengeluarkan Surat Keputusan DPP mengenai struktur kepengurusan DPD Provinsi Gorontalo, dan DPC Kabupaten/Kota se-Gorontalo.

Tujuh buah Surat Keputusan (SK) itu bertanggal 21 Agustus 2021 dan telah melalui proses administrasi di DPP, diserahkan kepada pengurus daerah pada 30 Desember 2021 kemarin.

Ketua GERINDRA Provinsi Gorontalo, Elnino M. Husein Mohi, proses seleksi, validasi dan verifikasi pengurus telah berlangsung sejak Juli 2021, tetapi jadi lebih lama karena berbagai keterbatasan yang diakibatkan oleh pandemi.

“Jadi, sejak Maret, kader-kader mengusulkan nama-nama kepada DPC dan DPD. Semua nama itu DPD usulkan kepada DPP. DPP kemudian melakukan fit and proper test terhadap para calon Ketua, dimana setiap kepengurusan memiliki lebih dari satu calon ketua. Hasil fit and proper test itu adalah salah satu yang bobotnya paling besar dalam memilih kandidat ketua,”ungkap Elnino.

Kenapa kepengurusan GERINDRA yang baru ini didominasi oleh kalangan milenial? “Kita hanya mengakomodir orang-orang yang mendaftar dan punya semangat untuk mempresidenkan pak Prabowo dan bersemangat untuk memenangkan GERINDRA. Kebetulan yang paling banyak mendaftar itu adalah anak-anak muda. Mereka ditugaskan sebagai wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara. Jadi kita akomodir walaupun tidak semuanya terakomodir dalam susunan pengurus. Alhamdulillah walaupun belum masuk dalam jajaran kepengurusan, mereka tetap Prabowo dan tetap GERINDRA,”jawab Elnino.

Menurut Surat Keputusan yang ada, untuk DPD Provinsi Gorontalo, posisi Ketua dipercayakan kepada Elnino M Husein Mohi, S.T., M.Si, Sekretaris M Nasir Madjid, S.IP., M.H, Bendahara Syamsu Panna, S.Kom, dan ketua OKK Biliyarto Lahay.

Ketua DPC Kota Gorontalo dipercayakan kepada Sulyanto Pateda, S.E, Sekretaris Zulfikar M. Tahuru, S,Pd., M.Si, Bendahara Irwan B. Lolo, S.Kom., Ketua OKK Fahmi Mohune, S.E.

Di Bone Bolango Ketua dijabat oleh H. Imran Ahmad, S.E., M.M., Sekretaris Andries A. Makmur, S.IP., Bendahara Erik D. Sabubu dan Ketua OKK Tahir S. Badu, S.E., M.M.

Ketum GERINDRA Prabowo juga memberi kepercayaan kepada pengurus Kabupaten Gorontalo, yaitu; Ketua Tomy Ishak, S.Pd., M.Si, Sekretaris Sarjon Adarani S.Pd., Bendahara Anton An. Ahmad, S.H., dan ketua OKK Dr. Dudy Suganda Daud.

GERINDRA Boelemo diketuai oleh Muhammad Amin, S.Pd., Sekretaris Muslimin Haruna, S.E., Bendahara M. Danny Walla, S.E., Ketua OKK adalah Santi A. Djalite, S.IP.

Ketua GERINDRA Gorontalo Utara dipercayakan kepada Marten Biki, S.H., M.Kn., Sekretaris Riyan Nasaru, S.H., Bendahara H. Ruli Ahmad, ketua OKK Fatri Botutihe, S.AP.

H. Saipul A. Mbuinga memimpin GERINDRA Pohuwato didampingi Sekretaris Ustadz Amir Sidariman, S.Pd. dan Bendahara Yulyani Rumampuk dan Ketua OKK Nirwan Due, S.E.(Adv/Daily03/Rls)

Artikel Marten Biki Resmi Nahkodai DPC Gerindra Gorut dimuat melalui news.dailypost.id.

Marten Biki Resmi Nahkodai DPC Gerindra Gorut
  • Bagikan