Optimalkan PAD, Pemkot Gorontalo Jalin Kerja Sama dengan PT. Pos Indonesia

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kota Gorontalo – Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menjalin kerja sama dengan Perusahaan Terkemuka (PT) Pos Indonesia.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha menjelaskan, pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerjasama ini telah diawali dengan pembahasan serta kajian teknis Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Kota Gorontalo.

“Maksud dan tujuan dari kerjasama yang dilakukan, tak lain untuk lebih meningkatkan sinergitas antara kedua belah pihak dalam rangka optimalisasi PAD di Kota Gorontalo,” ungkap Marten Taha, Jumat (14/01/2022). 

Marten menjelaskan, melalui kerjasama dengan PT. Pos Indonesia dapat mempermudah wajib pajak guna untuk pembayaran jenis pajak dan retribusi  daerah. Di antaranya, pajak hotel, restoran, hiburan, parkir, bumi dan bangunan, dan BPHTB.

“Untuk retribusinya itu ialah, tempat rekreasi dan olahraga, pelayanan persampahan, pelayanan pasar, dan pelayanan terminal,” jelas Marten Taha. 

Selain itu kata Marten Taha, pihaknya sangat berterima kasih kepada PT. Pos Indonesia atas terselenggaranya penandatangan kerjasama ini. 

“Kegiatan ini selain merupakan rekomendasi Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Ini juga sejalan dengan visi misi Kota Gorontalo yaitu, maju,” tutup Marten Taha. (Daily35/Zay)

Artikel Optimalkan PAD, Pemkot Gorontalo Jalin Kerja Sama dengan PT. Pos Indonesia dimuat melalui news.dailypost.id.

Optimalkan PAD, Pemkot Gorontalo Jalin Kerja Sama dengan PT. Pos Indonesia
  • Bagikan