Peduli Terhadap Masyarakatnya, Pemkab Bonebol Bangun PSC 119

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Dibangunnya Public Safety Centre 119 (PSC) adalah upaya Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) untuk memberikan pelayanan cepat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Bonebol Hamim Pou saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan PCS 119 yang bertempat di Dinas Kesehatan,Bonebol.

“Jika sekiranya ada warga terkena musibah atau dengan kata lain terkena serangan jantung dan tidak tau cara penanggulangan awalnya bisa langsung menghubungi PSC 119. Tentu Masyarakat akan dipandu langsung oleh petugas, sebelum mereka mendapatkan pertolongan lanjutan di puskesmas ataupun rumah sakit,” ungkap Hamim Pou. Jumat, (14/01/2022).

Hamim mengatakan, PSC 119 sendiri memiliki ruang perawatan dan  mobil operasional ambulance. Dan juga PSC ini merupakan yang pertama di Kabupaten Bonebol dan kedua di Provinsi Gorontalo.

Selain itu, Bupati dua periode tersebut sangat berharap kepada seluruh masyarakat Bonebol, agar dapat memanfaatkan PSC 119 dengan baik. PSC 119 juga, pelayanan kesehatannya gratis tanpa memerlukan biaya.

“Jika sekiranya terjadi bencana, dari pihak BPBD pun bisa saling berkomunikasi dengan PSC 119 agar dapat segera melakukan tindakan dan pertolongan,” tutup Bupati Hamim Pou. (Daily33/Zay)

Artikel Peduli Terhadap Masyarakatnya, Pemkab Bonebol Bangun PSC 119 dimuat melalui news.dailypost.id.

Peduli Terhadap Masyarakatnya, Pemkab Bonebol Bangun PSC 119
  • Bagikan