Penataan Tenaga Honor Terus Dilakukan, Nelson ke OPD: Usulkan yang Benar-Benar Dibutuhkan!

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus melakukan evaluasi dan penataan sumber daya manusia (SDM), baik itu aparat di tingkat desa hingga tenaga honor dan kontrak termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan arahan dalam apel perdana tahun 2022, di halaman kantor bupati, Senin (03/01/2022)

Menurutnya, jumlah tenaga honor di masing-masing wilayah harus disesuaikan berdasarkan kapasitas wilayah maupun penduduknya.

Dan pada tahun 2021 kemarin, pemerintah daerah telah melakukan seleksi kembali tenaga honor dan kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo sebanyak 1900 dari 2000 orang.

“Kurang lebih seratusan lebih dievaluasi tidak layak, tidak pas menjadi aparat dan itulah hasil yang dilakukan,” kata Nelson.

Nelson berharap dengan adanya evaluasi kinerja aparat, maka pelayanan pemerintahan terhadap masyarakat akan lebih baik.

“Yang diharapkan adalah transformasi di birokrasi kita,” ucap Nelson.

Kedepan, Nelson menekankan kepada seluruh OPD agar kembali mengusulkan aparat yang benar-benar dibutuhkan di instansi tersebut. Terutama aparat tenaga medis, guru dan teknisi.

“Saya minta ini menjadi perhatian utama bagi BKD. Harapan saya besok keluar dan terbit SK yang benar-benar dibutuhkan dalam rangka percepatan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya .

“Sisanya kita lakukan evaluasi kembali selain kinerja, karakternya dan sebagainya. Sehingga kalau ada yang bisa dilanjutkan di SK kan kembali,” sambungnya.

Penataan berikut PPPK. Dimana tahun lalu pemkab Gorontalo juga mengangkat kurang lebih ratusan orang dan tahun ini kurang kebih 1400 orang.

Seperti diketahui apel perdana itu diikuti wakil Bupati Hendra Hemeto, Sekda Hadijah U. Tayeb, para asisten, staf ahli Bupati, Pimpinan OPD serta staf eselon 3 dan 4 di Lingkungan setda Kabupaten Gorontalo. (Ri/Sena)

Artikel Penataan Tenaga Honor Terus Dilakukan, Nelson ke OPD: Usulkan yang Benar-Benar Dibutuhkan! dimuat melalui news.dailypost.id.

Penataan Tenaga Honor Terus Dilakukan, Nelson ke OPD: Usulkan yang Benar-Benar Dibutuhkan!
  • Bagikan