Pj. Sekda Gorut Harap Semua OPD Saling Koordinasi

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Rapat kerja pimpinan awal tahun 2022, yang dirangkaikan dengan pembinaan pejabat eselon III dan eselon IV/fungsional ahli madya/ahli muda, digelar di ruang Gerbang Emas (Germas) kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (11/01/2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh Penjabat (pj) Sekertaris Daerah (sekda) Suleman Lakoro, dan dihadiri oleh para asisten, Staf ahli bupati, pimpinan OPD, dan para camat se-Kabupaten Gorontalo Utara.

Ditemui usai kegiatan, Pj. Sekda mengatakan, bahwa rapat dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja di tahun sebelumnya.

“Rapat digelar dalam rangka mengevaluasi kinerja kemarin yang telah dilalui, hal-hal apa yang perlu kita benahi, ditingkatkan dan diperbaharui,” ujarnya.

Selain itu kata Suleman, hal itu dilakukan juga untuk mencari formulasi-formulasi baru terkait dengan pelaksanaan program kegiatan untuk tahun anggaran yang baru.

“Sehingga kita bisa berinovasi dan bisa meningkatkan lagi kinerja khususnya untuk masing-masing program yang sifatnya strategis sesuai dengan visi misi bupati,” tuturnya.

Sekda juga mengungkapkan, bahwa raker juga dilaksanakan untuk mengevaluasi secara keseluruhan kendala-kendala yang dihadapi sebelumnya, agar nantinya tidak terjadi lagi di tahun anggaran baru.

Sehingga diharapkan, kinerja dari OPD sesuai dengan bidang tugas masing-masing bisa meningkat dari tahun-tahun kemarin, lanjutnya.

“Diantaranya terkait dengan dokumen-dokumen pelaporan yang sering terlambat untuk dilaporkan. Seperti LPPD, LKPJ dan dokumen-dokumen lain yang sangat dibutuhkan oleh daerah, setiap tahun diminta oleh instansi pemerintah pusat maupun provinsi,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, untuk masing-masing OPD diharapkan selalu menghilangkan ego sektoral dan selalu berkoordinasi dengan OPD-OPD lainnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita juga tidak menampik banyak kendala-kendala yang dihadapi di tahun-tahun kemarin yang harus diminimalisir. Begitupun dengan keberhasilan yang telah dicapai agar tetap dipertahankan bahkan harus ditingkatkan,” pungkasnya. (Adv/Daily25)

Artikel Pj. Sekda Gorut Harap Semua OPD Saling Koordinasi dimuat melalui news.dailypost.id.

Pj. Sekda Gorut Harap Semua OPD Saling Koordinasi
  • Bagikan