Terkait Bantuan Beasiswa Kesra Provinsi, Adnan Entengo Minta Mahasiswa Hubungi Aleg Masing-masing Dapil

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo– Bantuan studi bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi kembali dibuka. Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo meminta bagi mahasiswa yang ingin mengajukan permohonan beasiswa bisa langsung menghubungi Anggota DPRD Provinsi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) untuk memperoleh pendampingan. Dan atau ke Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Gorontalo.

“Prasyaratnya masih sama seperti tahun sebelumnya, namun ada beberapa yang harus dipenuhi misal salah satuny calon penerima masuk di dalam data DTKS,
untuk kriteria jurusan Non-Eksakta minimal Indeks Prestasi (IP) 3.0 dan untuk jurusan Eksakta 2.75. Agar lebih jelas dan terarah mahasiswa tolong menghubungi anggota DPRD masing-masing dapil, minta untuk didampingi, atau bisa langsung ke Biro Kesra Provinsi,” ungkap Adnan.

Adnan juga menjelaskan beasiswa yang memakan anggaran cukup besar ini diperuntukan bagi mahasiswa berdomisili di Gorontalo yang sedang menempuh pendidikan S1, S2 dan S3 di Gorontalo maupun di luar daerah.

“Anggaran sejumlah Rp6 miliar yang digulirkan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk tahun ini sasarannya sama dengan tahun kemarin, yakni menyasar kepada mahasiswa Gorontalo yang sedang menempuh pendidikan, baik S1, S2 hingga S3 di Gorontalo dan atau di luar Gorontalo. Untuk jenjang S1 bisa mendapatkan stimulan sebesar Rp2,5 juta, S2 Rp6 juta dan S3 Rp15 juta,” jelasnya, Selasa (11/01/2022).

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari fraksi PKS ini berharap, dengan pendampingan oleh anggota DPRD di masing-masing dapil dapat membantu mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya.

“Mudah-mudahan dengan akan dikawal oleh teman-teman anggota DPRD, pengajuan beasiswa bisa menjawab tuntutan mahasiswa yang bermasalah finansial maupun bagi yang berprestasi,”
(Daily35/DMA)

Artikel Terkait Bantuan Beasiswa Kesra Provinsi, Adnan Entengo Minta Mahasiswa Hubungi Aleg Masing-masing Dapil dimuat melalui news.dailypost.id.

Terkait Bantuan Beasiswa Kesra Provinsi, Adnan Entengo Minta Mahasiswa Hubungi Aleg Masing-masing Dapil
  • Bagikan