Terkait kedatangan Risky dan Romo di Pekan Lelo, Budi Sumalin Angkat Bicara

  • Bagikan

DAILYPOS.ID, Serdang Bedagai – Terkait kedatangan Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr.Risky Ramadhan bersama Anggota DPR-RI Komisi III Fraksi GERINDRA, Romo HR Muhammad Syafii, ke pekan Lelo yang terletak di Desa Firdaus, membuat Ketua DPC Partai Gerindra, Budi Sumalim,SE, MM, angkat bicara.

Budi Sumalim yang juga Sekretaris Percepatan Pembangunan Pemkab Sergai itu, tidak mau DPC Partai Gerindra terbawa bawa asumsi seakan akan Partai Gerindra tidak mendukung program Bupati Sergai dalam merelokasi Pajak lelo ke Pasar rakyat Sei Rampah.

Walaupun dr.Risky Ramadhan dan Romo HR Muhammad Syafii,berasal dari partai Gerindra, namun kata Budi , kedatangan mereka ke pajak Lelo bukan atas nama Partai, melainkan atas nama pribadi.

Dalam hal ini Budi Sumalim memberikan statemennya bahwa DPC Partai Geridra Sergai, tetap mendukung sepenuhnya program Bupati Sergai dalam merelokasi pajak Lelo ke Pasar Rakyat Sei Rampah.

“Kehadiran Risky Ramadhan dan Romo ke Pekan Lelo itu bukan atas nama Partai, melainkan atas nama pribadi, walaupun mereka memang berasal dari Partai Gerindra,” ungkap Budi Sumalim kepada wartawan, Selasa (11/01/2022), di Sei Rampah, selaku Ketua DPC Partai Gerindra Sergai.

Budi mengatakan Partai Gerindra merupakan Partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Tahun 2020 lalu, jadi sudah seharusnya Partai Gerindra mendukung sepenuhnya program Bupati terpilih tersebut.

” Partai Gerindra adalah partai pengusung Paslon Pemenang Pilkada Tahun 2020. Artinya partai Gerindra mendukung penuh program Bupati terpilih terutama relokasi pedagang lelo ke pasar rakyat Sei Rampah,” ungkap Budi SE.

Ia juga menyayangkan kehadiran Risky dan Romo datang ke pekan Lelo tersebut, karena menurut Budi SE, seharusnya mereka memahami program penataan ibu Kota Kabupaten. Selaku Ketua DPC Partai Gerindra Sergai, Budi juga tidak mengetahui kedatangan Risky dan Romo dilokasi Pekan Lelo di Sei Rampah pada hari Senin kemarin (10/1/2022).

“Harusnya kehadiran Risky dan Romo memahami program Penataan Ibu kota. Karena perlu diketahui bahwa Jalan Nasional akan diperlebar sehingga mobilisasi kendaraan sangat tinggi ini akan membahayakan para pedagang, pembeli maupun pengguna jalan lainya jika pasar lelonya tetap disana,”papar Budi SE.

Dalam hal ini, Budi juga mengatakan bahwa Partai Gerindra sangat mendukung relokasi pedagang ke pasar Rakyat yang lebih aman, tertib bersih dan jauh dari mobilisasi kendaraan.

“Saya katakan pribadi, karena Nama Risky sebagai ketua DPRD Sergai dan Romo HR Muhammad Syafi’i Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra pastinya melekat. Jika kehadiran Risky membawa lembaga ia harus di dampingi anggota dan Pimpinan DPRD Sergai lainnya terutama komisi B yang menangani permasalahan itu”sebut Budi Sumalim.

Menurutnya, Pekan lelo ini bukan masalah baru tapi masalah lama, dan sudah by proses, kebijakan pemkab Sergai itu jelas dengan aturan Perda no 7 tahun 2018 tantang penataan dan pembinaan pasar rakyat, pusat perbelanjaan dan toko swalayan begitu juga pedagang pekan lelo tidak memiliki Izin Usaha Pengelolaan Pasar Tradisional (IUP2T)”, tambah Budi Sumalim.

Budi SE juga mengakui langkah yang diambil Pemkab Sergai dalam merelokasi pajak lelo ke Pasar Rakyat Sei Rampah memang sangat baik, karena menurutnya sudah disiapkan lahan yang lebih layak.

“Langkah yang di ambil Pemkab Sergai sangat baik, karena sudah menyiapkan lahan relokasi yang lebih layak, Aman, Tertib untuk pedagang maupun pembeli melakukan transaksi di pasar Rakyat Sei Rampah,”imbuhnya.

” Mari berpikir positif, jangan kita benturkan pedagang dengan pemerintah”pungkas Ketua DPC Partai Gerindra Sergai.

Menanggapi hal ini, Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FK1-1) Kabupaten Sergai M Nur Bawean kepada awak media, Selasa (11/1) mengatakan Kehadiran Risky dan Romo di nilai akan memperkeruh suasana di pekan lelo, Pedagang dan Pemerintah terancam akan berbenturan.

” Kehadiran Risky dan Romo di nilai akan memperkeruh suasana di pekan lelo, pedagang dan pemerintah terancam akan berbenturan,”ucap M Nur Bawean.

Menanggapi hal tersebut, Wartawan Media ini mencoba menghubungi Ketua DPRD Sergai, dr Riski Ramadhan, namun tidak berhasil. Saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp terkait kunjungan di pajak lelo tersebut tidak diangkat. Sampai berita ini dilangsi, catmelalui WA juga belum memberikan jawaban terkait kunjungan atas nama partai maupun tidak. (Aripin)

Artikel Terkait kedatangan Risky dan Romo di Pekan Lelo, Budi Sumalin Angkat Bicara dimuat melalui news.dailypost.id.

Terkait kedatangan Risky dan Romo di Pekan Lelo, Budi Sumalin Angkat Bicara
  • Bagikan