Wabup Thariq : Diperlukan Sinergitas Antara Pendamping Ceria dan Pemerintah Setempat

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu melakukan kunjungan dan pertemuan dengan para kepala desa dan camat di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Kwandang dan Kecamatan Atinggola.

Dari hasil pertemuan itu, ada 2 hal yang ditekankan oleh wabup Thariq, yakni dibutuhkan persiapan untuk melaksanakan hasil evaluasi dari (Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal evaluasi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi kita melakukan upaya-upaya tindak lanjut dari temuan, sehingga Kecamatan Kwandang dan Atinggola, sudah memperoleh informasi awal tentang langkah-langkah yang akan ditempuh oleh pemerintah daerah (pemda) dalam upaya untuk meningkatkan PAD,” tuturnya.

Selanjutnya kata wabup, memperkenalkan para pendamping ceria yang sudah direkrut dan sudah bekerja melakukan pendataan, agar bisa dimanfaatkan oleh pemerintah Kecamatan dan desa, baik dalam perencanaan pembangunan desa, keluarga dan terlebih dalam pengolahan data bantuan kepada masyarakat.

“Selain itu, kami juga memperkenalkan aplikasi ceria yang sudah mulai proses penginputan data bantuan, sehingga dengan aplikasi ini, kita memastikan ada keadilan bagi masyarakat karena bisa langsung mendeteksi penerima bantuan yang sudah jalan selama ini,” tandasnya.

Menurut Thariq, hal ini dilaksanakan secara bertahap oleh pendamping ceria. Dengan adanya aplikasi ini pula, dapat memudahkan akses publik dan pemda dapat melakukan akses terhadap sistim data.

Wabup berharap agar terjadi sinergitas antara pendamping ceria dengan pemerintah setempat, dalam hal pengolahan data keluarga, dan juga penginputan aplikasi ceria.

Diharapkan pula, aplikasi ceria ini sudah bisa di launching sesuai rencana pada pertengahan Januari.

“Oleh karenanya, kami pacu di semua kecamatan yang sudah memiliki pendamping ceria, yang mudah-mudahan tahun ini bisa direkrut lagi di kecamatan-kecamatan lain, sehingga sistim informasi dan aplikasi ceria bisa maksimal,” Pungkasnya. (Adv/Daily25)

Artikel Wabup Thariq : Diperlukan Sinergitas Antara Pendamping Ceria dan Pemerintah Setempat dimuat melalui news.dailypost.id.

Wabup Thariq : Diperlukan Sinergitas Antara Pendamping Ceria dan Pemerintah Setempat
  • Bagikan