HUT provinsi gorontalo ke 21

Investasi Bodong Sasar Orang yang Mau Kaya secara Instan, Bupati Nelson: Hati-Hati Info HOAX!

  • Bagikan

DAILYPOST.ID, Kabupaten Gorontalo Investasi bodong semakin marak dan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit, beberapa tahun terakhir masyarakat Gorontalo dirugikan sekitar Rp 117 triliun.

Hal itu diungkapkan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menghadiri dan membuka kegiatan sosialisasi waspada Investasi Saham Ilegal yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, di Gedung Kasmat Lahay, Kamis (25/11/2021).

“Saya sampaikan kurang lebih ada Rp117 triliun. Tadi saya bincang-bincang dengan yang mewakili pak kapolda, dimana laporan yang ada kurang lebih 200 sekian yang masuk terkait investasi ilegal,” ujar Bupati.

Menurut Nelson, masih banyaknya masyarakat tergiur dengan investasi yang memberikan imbalan bunga tinggi.

“Menurut saya ini problemanya adalah karena kita ingin instan, budaya orang yang mau cepat kaya,” tuturnya.

Tak hanya ingin instan karena diimingi bunga yang tinggi, Nelson menambahkan hal ini bisa jadi disebabkan oleh situasi pandemi covid saat ini sehingga banyak orang yang kesulitan ekonomi.

“Apalagi di era covid kali ini saya kira pengangguran terjadi, investasi juga perdangangan berkurang dan sebagainya dan ini memberikan ruang kepada kita sekalian,” kata Nelson dalam sambutannya.

Diketahui, dari data yang dihimpun OJK pada 2017 ada sekitar 80 investasi ilegal meningkat pada 2018 menjadi 108 dan sampai Juni 2019 ada sekitar 153 investasi ilegal yang kesemuanya telah dihentikan operasinya oleh satgas waspada investasi ilegal OJK.

Masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati dan cerdas menyaring informasi di balik pesatnya perkembangan digital saat ini.

“Ya, problem lainnya adalah adanya digital informasi yang begitu luar biasa sehingga mempengaruhi kita. Nah, ini yang menjadi problem di Indonesia. Jadi kecepatan untuk investasi. Kadangkala masyarakat terjebak dengan informasi hoax yang dibuat seperti nyata. Makanya, ini yang harus kita atasi secara bersama dan saya tidak mau rakyat saya akan terjerumus kesana (investasi bodong-red),” pungkasnya. (adv/daily01)

Artikel Investasi Bodong Sasar Orang yang Mau Kaya secara Instan, Bupati Nelson: Hati-Hati Info HOAX! Telah Tayang di news.dailypost.id. Kunjungi news.dailypost.id – by DAILYPOST.ID | Media Siber Millennial Sekarang!

Baca berita lainnya di news.dailypost.id >> klik di sini!

Investasi Bodong Sasar Orang yang Mau Kaya secara Instan, Bupati Nelson: Hati-Hati Info HOAX!

  • Bagikan