Buka Rakerda IWO Asahan-Batubara, Bupati Surya Sebut Kehadiran Media Online Tidak dapat Dielakkan

Dailypost.id
IMG-20220317-WA0193-e78d71d9

DAILYPOST.ID , Asahan – Bupati Asahan Surya menghadiri sekaligus membuka Rapat Keja Daerah (Rakerda) Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Asahan-Batubara tahun 2022 di Cafe Dirgantara, jalan Diponegoro Kisaran, Kamis (17/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Asahan Surya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PD IWO Asahan-Batubara beserta segenap pengurus dan wartawan online atas kerjasama dalam menjalankan berbagai program kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan IWO maupun kualitas penyebarluasan informasi pemerintahan dan pembangunan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

“Sesuai Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999 tetang kebebasan Pers, untuk diketahui kemajuan pers begitu pesat di kemaujuan teknolgi saat ini. Banyak sekali media bermunculan, baik media cetak, elektronik, bahkan saat ini media online,” katanya.

Kemajuan teknologi ini, membuat masyarakat sangat mudah mengakses informasi dan berita yang diinginkan, terutama melalui media sosial, tanpa ada batasan ruang dan waktu.

Hadirnya media online ini, membuat masyarakat dapat melihat surat kabar maupun majalah melalui situs-situs web dalam bentuk digital. Dimana, media visual dalam bentuk digital ini mudah untuk disebarkan. Cukup dengan menggunakan internet, masyarakat di seluruh dunia dapat mengkonsumsi atau membaca berita yang tersaji dalam bentuk digital.

“Para pengguna media sosial tersebut bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Sedangkan blog jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia,” terangnya.

Ia juga menambahkan, dengan demikian kehadiran media online di Kabupaten Asahan memang tidak dapat dielakan.

“Mau tidak mau, kita harus mengikuti kemajuan teknologi tersebut. Di tahun-tahun sebelumnya media massa hanya dalam bentuk cetak dan elektronik, seperti TV dan Radio, tapi kini media online sudah merambah hingga ke pelosok kampung di Kabupaten Asahan, dan masyarakat bisa menikmati informasi yang disajikan para jurnalis,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada pengurus PD IWO Asahan-Batubara, untuk menjalin kemitraan sesuai dengan ciri serta unsur yang ada didalamnya, dan hendaknya bersifat saling mendukung serta saling menguntungkan yang berazas keterbukaan.

“Dan, saling menghargai, memahami kedudukan, tugas, fungsi serta saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan plakat dari Ketua PD IWO Asahan-Batu Bara Syafruddin Yusuf kepada Bupati Asahan Surya. (Daily/Wanty)

Bagikan ke:   
Exit mobile version