DPD PABPDSI Gorut Siap Deklarasi dan Pengukuhan, Demi Memperjuangkan Kesejahteraan BPD

DAILYPOST.ID, Gorut – Dalam rangka ajang silaturahmi Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) l, serta menindaklanjuti persiapan Deklarasi dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Gorut yang akan digelar pada Rabu (30/06/2021) nanti, Pengurus PABPDSI Kabupaten Gorut menyambangi anggota BPD se-Kecamatan Sumalata Timur (Sumtim) di Kantor Camat Sumtim, Jum’at (18/06/2021).

Pengurus PABPDSI yang turut menghadiri pertemuan itu, diantaranya Ketua Umum (Ketum), Sekretaris Umum (Sekum), Wakil Ketua 1, Ketua Biro Hukum Dan Ham, serta Komisioner BPD Desa Botungobungo.

Ketua Umum PABPDSI Kabupaten Gorut periode 2021-2026, Siwan Jauhari mengungkapkan ajang silaturahmi tersebut dilakukan dalam rangka membangun sinergitas anggota BPD serta memperkuat tali persaudaraan yang baik dan harmonis antar sesama anggota BPD.

“Ajang silaturahmi ini bagian dari memperkuat tali persaudaraan dan membangun sinergitas yang baik sesama anggota BPD khusus di daerah Kabupaten Gorut, oleh karena itu posisi BPD Harus diperkuat melalui konsolidasi yang terstruktur,” ujar Siwan.

Disela-sela kesibukan dalam membuka ruang diskusi bersama anggota BPD di wilayah Kecamatan Sumalata Timur, Sekum PABPDSI, Rahmat Kinga perlahan demi perlahan menuturkan ucapan yang sangat menyanjung hati kepada para anggota BPD yang hadir pada pertemuan saat itu, bahwa dirinya dan Pengurus PABPDSI turut berterima kasih kepada anggota BPD se-Kecamatan Sumtim karena sudah menyambut dan menerima mereka dengan sangat baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota BPD Kecamatan Sumtim, karena telah menyambut dan menerima kami dengan baik serta merespon dan mendukung hajatan Deklarasi Dan Pengukuhan Pengurus DPD PABPDSI Kabupaten Gorut,” tutur Rahmat.

“Mari kita jadikan organisasi ini sebagai wadah untuk memperjuangkan kesejahteraan BPD dan masyarakat di desa masing-masing, serta kita jadikan organisasi ini sebagai kiblat untuk semua anggota BPD khususnya di Gorut,” tambahnya dengan penuh harap.

Ditengah-tengah hangatnya diskusi yang melibatkan beberapa Ketua-Ketua Badan Permusyawaratan Desa se-Kecamatan Sumalata Timur, banyak melahirkan persepsi yang kemudian bisa dijadikan rujukan guna mensukseskan agenda penting tersebut.

Salah satu Anggota BPD terpilih dari Desa Dulukapa Kecamatan Sumtim, Rizan Demanto mewakili BPD yang berada di wilayah kecamatannya mengungkapkan dengan semangat juang akan mendukung dan siap mensukseskan hajatan Deklarasi Dan Pengukuhan Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Gorut.

“Kami berharap dengan adanya hajatan Deklarasi dan Pengukuhan organisasi BPD ini, menjadi wadah untuk mempersatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten dan kami berharap agar Pemerintah Daerah dapat merespon dan mendukung kegiatan tersebut,” pungkas Rizan anggota BPD terpilih, sekaligus mantan Anggota Legaslatif (Aleg) Kabupaten Gorut. (Daily09/Rsl-Julma)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial