Fraksi PAN Dinilai Terlalu Banyak Pencitraan

DAILYPOST.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten ( DPRD ) Gorontalo Utara (Gorut), dari fraksi partai gabungan para bintang, Gustam Ismail menilai, bahwa apa yang dilakukan oleh salah satu aleg fraksi PAN dalam pelaksanaan rapat paripurna KUA-PPAS yang digelar di gedung DPRD Gorut adalah tindakan yang mencederai lembaga DPRD dan terkesan terlalu banyak pencitraan.

“Bukannya tidak setuju dengan sikap partai amanat Nasional, akan tetapi sebelumnya sudah ada kesepakatan bersama, bahwa untuk padangan umum fraksi itu dibacakan kemudian diserahkan, dan ini sudah disepakati oleh semua fraksi,” kata Gustam, Selasa (20/10/2020).

Gustam juga menyatakan, dalam forum resmi seperti pelaksanaan rapat paripurna, Seharusnya tidak digunakan sebagai momen untuk melakukan pencitraan seperti apa yang dilakukan oleh Lukman Botutihe.

“Yang dilakukan fraksi PAN, mencederai lembaga DPRD, yang perlu diketahui, ini forum resmi dan bukan sebagai ajang pencitraan,” tegas gustam.

“Saya sepakat dengan pandangan fraksi Golkar, bahwa telah di Nodai kesepakatan lembaga ini,” sambungnya.

Gustam juga mengatakan, jika hanya persoalan apresiasi-apresiasi yang diberikan kepada pemerintah daerah, diketahui bersama bahwa semua partai yang ada di DPRD, merupakan partai pendukung pemerintah dalam proses menjalankan roda pemerintahan.

“Kalau merasa bertanggung jawab sebagai wakil rakyat, tentunya yang bersangkutan harus hadir di DPRD setiap hari, ketika ada pembahasan-pembahasan, Kita sama-sama dipilih oleh rakyat dan tentu memiliki tanggung jawab yang sama untuk membangun daerah ini,” pungkas gustam , sambil keluar dari ruang rapat paripurna. (daily03)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo