Implementasi Polri PRESISI, Polres Sekadau Sediakan Fasilitas Pelayanan Publik

DAILYPOST.ID, Sekadau – Dalam upaya meningkatkan pelayanan Publik, serta melaksanakan Program Polri PRESISI, Polres Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat menyediakan fasilitas pendukung terhadap layanan kepada masyarakat.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengatakan, hal ini merupakan implementasi program Presisi Kapolri mengenai pemenuhan sarana dan prasarana di lingkungan Kepolisian

“Serta bentuk pelayanan prima dan memudahkan masyarakat saat mengurus keperluannya di Polres Sekadau,” kata Kapolres, pada Senin (17/5/2021).

Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan program 100 hari Kapolri, maka Bidang Penyediaan Sarana dan Prasarana Polres Sekadau menyediakan pelayanan khusus bagi masyarakat penyandang disabilitas.

“Salah satu sarana yang telah disediakan Polres Sekadau saat ini berupa fasilitas kursi roda dan jalur khusus bagi penyandang cacat atau disabilitas,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres menjelaskan, terdapat juga ruang laktasi bagi ibu menyusui dan play ground (tempat bermain anak) untuk menunjang pelayanan bagi masyarakat.

“Untuk ruang laktasi dan play ground berada di unit pelayanan SKCK. Demikian pula pada unit pelayanan SIM, disediakan pula ruang laktasi bagi ibu menyusui,” paparnya.

“Fasilitas tersebut diharapkan pula dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, untuk memenuhi salah satu komponen dalam mewujudkan Zona Integritas di Polres Sekadau,” pungkasnya.(Daily22/Aldy)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial