Kapolres Kabupaten Indramayu Hadiri Upacara HUT Ke – 76 TNI Secara Virtual di Makodim 0616

DAILYPOST.ID, Indramayu, – Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., menghadiri Upacara HUT Ke- 76 TNI Tahun 2021 Secara Virtual, bertempat di Makodim 0616 Indramayu, Jawa Barat, Selasa (05/10/2021) Pagi.

Upacara yang berlangsung khidmat itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

 

Kegiatan upacara ini diikuti Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, SH., MH., C.RA, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf. Teguh Wibowo, S. Sos, Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., Kajari Indramayu Denny Ahmad, S.H., M.H, Ketua DPRD kabupaten Indramayu H. Syaefudin,.S.H, Kepala PN Indramayu Indrawan,S.H,. M.H., Sekda Kab. Indramayu Rinto Waluyo., M.pd., Seluruh Pa Jajaran Kodim 0616/Indramayu Dan Sub Denpom III/3-3 Indramayu Kapten Cpm Dadan Purnawan, S.H.

Dalam upacara secara virtual tersebut, Forkopimda Indramayu mendengarkan secara seksama amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo.

 

Adapun dalam amanatnya Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan, atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan Selamat hari ulang tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia.

 

Jokowi juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi yang utama kedaulatan bangsa menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan.

“Para prajurit TNI yang saya banggakan sampai dengan hari ini kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi covid 19 sebagai perang seperti dalam perang yang sangat menguras tenaga menguras pikiran mental dan semangat jiwa orang yang membutuhkan kewaspadaan kecepatan energi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid 19 ini tidak terlepas dari peran besar yang selalu ada dalam setiap penugasan kemampuan perorang kemampuan satu pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan ketika negara minta untuk selalu aktif dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas. Pelanggaran kedaulatan pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme terorisme ancaman ancaman ideologi termasuk juga ancaman bencana alam,” tuturnya.

 

Para prajurit TNI dan para purnawirawan yang saya hormati menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan fondasi bagi stabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini sehingga dapat bertransformasi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global.

 

Budaya strategis prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan yaitu dengan rakyat sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang aktif dengan memanfaatkan lompatan teknologi militer dan pertahanan yang terencana modernisasi ini juga harus disertai dengan terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan, pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang yang dirancang sistematis dan yang dijalankan konsisten dan berkelanjutan.

 

Adopsi dan inovasi teknologi negara kita bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan Global Memegang teguh, semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni.

 

“Sekali lagi selamat hari ulang tahun 76 Tentara Nasional Indonesia selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan semoga tuhan yang maha esa selalu bersama kita dirgahayu Tentara Nasional Indonesia bersatu berjuang menang,” tutup Joko Widodo.

 

Pukul 08.35 Wib giat Upacara HUT TNI yang ke 76 tahun 2021 secara virtulal selesai, dan dilanjutkan Syukuran Potong tumpeng di Makodim 0616 Indramayu. (Daily28/Bagas)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial