Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Ternyata Ponakan dari Calon Bupati Rustam Akili

Rustam Akili (kiri) dan Wahyudin Akili (kanan) - foto: istimewa

DAILYPOST.ID – Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili ternyata adalah Ponakan dari salah satu Calon Bupati Gorontalo, Rustam Akili yang “gagal” menjadi Bupati Gorontalo bersama pasangannya Anas Jusuf di pilkada 2015 dan maju lagi dengan Dicky Gobel di pilkada 2020.

Meski memiliki hubungan darah dengan Rustam Akili. Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili dinilai tidak memberikan perhatian khusus bagi calon nomor urut 4 tersebut.

Hal ini sebagaimana disampaikan Fadjri Arsyad, Anggota Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Divisi Hukum Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Dikutip dari Habari.id, Fadjri menyampaikan, meskipun ada anggota Bawaslu Kabupaten Gorontalo yang memiliki hubungan darah dengan Paslon, hal itu tidak akan membuat paslon tersebut mendapat perhatian khusus dari Bawaslu ataupun bukan berarti ada keberpihakan Bawaslu di situ.

“Tentang hal itu, memang harus disampaikan kepada publik. Agar publik bisa mengawasi apa yang menjadi tindakan atau sikap dari seorang pengawas. Nah, di situlah integritas anggota Bawaslu terukur,” kata Fadjri.

Lanjut Fadjri, sudah ada mekanisme lainnya yang berlaku bagi anggota Badan Pengawas Pemilu yang memiliki hubungan darah dengan Paslon. (daily02)









Sablon Kaos Satuan di Gorontalo