, Gorut – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Sarce Kandou menegaskan bahwa pelayanan di Disdukcapil Gorut telah berjalan normal, setelah mengalami gangguan jaringan listrik beberapa hari lalu.
Hal ini disampaikan Kadis Sarce Kandou, guna meluruskan pemberitaan terhadap Disdukcapil Gorut yang dinilai tidak memberikan pelayanan selama dua hari.
Berita terkait: Tak Ada Pelayanan, Kinerja Kadis Disdukcapil Dipertanyakan
Melalui keterangan tertulisnya, Sarce menjelaskan bahwa Jaringan Listrik di Disdukcapil sempat mengalami gangguan sehari sebelum hari libur pekan.
“Yang perlu kami luruskan, pelayanan ternganggu baru pagi tadi (Senin, 29/3/2021). Jadi bukan dua hari, karena sampai Jumat sore (26/3/2021) itu Disdukcapil tetap melakukan pelayanan. Jaringan diputus kemarin sore (Minggu, 28/3/2021) dan hari Minggu itu bukan hari pelayanan (Libur-red),” tegasnya.
Lewat keterangan tertulisnya juga, Kadis Dukcapil Gorut mengungkapkan bahwa hari ini, tepatnya Pukul 12:00 WITA, pelayanan Disdukcapil Gorut sudah kembali dilakukan.
“Alhamdulillah, dengan koordinasi yang baik dengan pihak terkait, sebelum Pukul 12:00 waktu setempat (WITA-red), jarinan listrik di Disdukcapil orut suda normal kembali, dan layanan kami sudah berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Sarce.
“Terima kasih untuk perhatian dari semua pihak,” tutupnya. (daily02)