Kunjungan Kedua Safari Pemkab Sergai, Bupati Darma Wijaya Datangi Masjid Agung Sultan Alfatih

Kunjungan Kedua Safari Pemkab Sergai, Bupati Darma Wijaya Datangi Masjid Agung Sultan Alfatih

DAILYPOST.ID, Serdang Bedagai – Kunjungan kedua Safari Ramadhan 1443 Hijriyah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya mengunjungi Masjid Agung Sultan Al Fatih Desa Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan, Senin (11/4/2022)

Darma Wijaya yang didampingi sang istri Hj Rosmaida Darma Wijaya mengatakan bahwa safari Ramadhan adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai).

Dalam kunjungannya, Darma menjelaskan bahwa saat ini, dirinya tidak membawa banyak tim, sebab dirinya tidak ingin menyusahkan atau merepotkan tuan rumah.

“Saya malu, jika membawa tim terlalu banyak, namun menyumbang sedikit, takut merepotkan panitia setempat”, kata pria yang akrab disapa Bang Wiwik.

Darma Wijaya juga menyampaikan program prioritas pembangunan daerah tahun 2021-2026 yang disebut Sapda (Sapta Dambaan) pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yaitu :

Satu, sekolah Mandiri, Terampil, Asri dan Berkualitas (Sekolah Mantab). Dua, Masyarakat sehat dan religius. Tiga, pertanian mandiri dan berkelanjutan. Empat, infrastruktur terintegritas. Lima, ekonomi berdaya saing. Enam, wisata maju terus. Dan Tujuh, Birokrasi Dambaan.

Selanjunya Pemkab Sergai telah membuat program dan kegiatan untuk mempercepat nilai religius yang bertujuan menghadirkan pemerintah dalam setiap lini kehidupan bermasyarakat diantaranya adalah

Satu, safari jum’at dari masjid ke-masjid. Dua, jum’at mengaji bagi ASN dan Tenaga Honor di Masjid Agung Sergai. Tiga, safari pengajian Dambaan yang dilaksanakan setiap bulan dan telah terjadwal di perwiritan-perwiritan malam jum’at

Empat, ekstrakurikuler untuk siswa yang belum bisa mengaji diluar jam pelajaran (kegiatan akan dilaksanakan sesuai jadwal yang akan diatur). Lima, ekstrakurikuler untuk siswa yang sudah bisa mengaji akan ditingkatkan, untuk mempersiapkan calon Qori masa depan, dilaksanakan diluar jam pelajaran.

Selanjutnya Enam, sholat berjamaah, dan mengatur sholat dhuha bagi siswa secara bergantian. Tujuh, ekstrakurikuler manasik Haji di seputaran Mesjid Agung Sergai di mulai dari tingkat Paud, SD hingga SMP.

Delapan, sholat jumat bersama ( murid dan guru ) di masjid terdekat. Dan terakhir, pesantren kilat, yang dilaksanakan di bulan Suci Ramadhan. Program-program yang telah kita rumuskan ini, sudah dan sedang kita laksanakan, untuk itu perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat Sergai.

Di akhir, Darma Wijaya menginformasikan kepada seluruh warga bahwa Jalan dan Jembatan yang ada di Desa Dolok Merawan akan segera diperbaiki, guna mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan di wilayah tersebut.

Sebelumnya, Kepala Desa Dolok Merawan Pujiono mengatakan bahwa dua hari lalu, saya terkejut dapat kabar bahwa Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya beserta rombongan akan hadir dalam rangka Safari Ramadhan.

Hal itu membuat saya bertanya-tanya, lanjut Pujiono, padahal sebelumnya kecamatan Dolok Merawan menginfokan bahwa yang akan berkunjung adalah Tim delapan Safari Ramadhan, “Wah ada apa ini, apakah akan ada informasi yang luar biasa yang mungkin merupakan kado luar biasa bagi kami masyarakat Dolok Merawan”, ungkap Pujiono. (Daily14/Aripin)



iklan cakades
Bagikan ke media sosial